Gocycle GX, Sepeda Listrik yang Kabarnya Sepraktis Brompton

0
86
Gocycle GX
Gocycle GX sepeda listrik lipat yang pelipatannya sepraktis produk Brompton. Foto: Gocycle

NaikMotor – Sepeda listrik lipat biasanya lebih sulit pelipatannya daripada sepeda lipat konvensional. Tetapi Gocycle GX sepeda listrik ini diklaim lebih praktis dan mudah.

Soal kepraktisan melipat sepeda biasanya dibandingkan dengan produk Brompton. Tetapi kini bisa disandingkan dengan Gocycle GX sepeda listrik yang diklaim bisa dilipat hanya kurang dari 10 detik. Selain itu, hasil lipatannya kompak dan memudahkan pemindahan serta penempatan di tujuan atau saat transportasinya di bagasi atau komuter.

Produk folding bike Gocycle pun sebelumnya cukup merepotkan saat pelipatan. Sebab, ban depan dan belakang harus dicopot terlebih dahulu. Sebuah proses yang memakan waktu beberapa menit.

Tetapi kini dengan Gocycle GX, langkahnya lebih mudah. Tinggal lepas kunci tengah frame, lipat sehingga kedua roda sejajar, turunkan jok dan lipat stang. Sehingga jika memindahkannya tinggal dorong dengan tumpuan pada kedua roda.

Gocycle GX digerakkan motor 250W dengan kecepatan puncak 32 km/jam. Sepeda dibekali baterai 300Wh yang cukup untuk menjelajah 60 km saat penuh, baterai bisa dilepas untuk dicharge. Motor dan baterai diletakkan pada chainstay sehingga lebih paktis.

Berat sepeda sekitar 17,8kg, memang masih lebih berat 1,2 kg daripada Brompton terberat. Harganya sekitar Rp46 jutaan di Inggris. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*