Alasan Mengapa Marc Marquez Kurang Moncer di Tes Pramusim Hari Kedua

0
76
Marc Marquez
Di hari kedua Marquez cuma mampu melahap lima lap lantaran mengaku masih merasakan sakit di bagian bahu. Foto: MotoGP

NaikMotor – Meski mencatat waktu tercepat di tes premusim MotoGP di Sirkuit Sepang, hari pertama Rabu (6/2/2018), catatan waktu Marc Marquez di hadir kedua Kamis (7/2/2019) merosot di posisi ke 8.

Di hari kedua Marquez mengukir waktu tercepat 1 menit 59.790 detik terpaut 0.893 detik di belakang Maverick Vinales. Di hari kedua Marquez cuma mampu melahap lima lap lantaran mengaku masih merasakan sakit di bagian bahu.

Marquez mengaku rasa sakit membuatnya jadi seperti orang lain. “Dengan kondisi itu, saya tidak bisa memaksakan torsi motor. Jadi uji coba berlangsung agak aneh, seperti bukan naluri balap saya, dan bukan gaya balap saya,” katanya.

Marc Marquez
Foto: Motorsport

Selain tidak bisa tampil maksimal di tes pramusim, cedera bahu juga membuat arah kebijakan tim menyesuaikan dengan kondisi fisiknya. Marquez mengatakan tim masih kompromi dengan kontrol tenaga RC213V.

“Kami sedang mencoba hal-hal besar sekarang. Kami mencoba mesin, kami mencoba karakter motor. Akan tetapi area tenaga dan kontrol masih disesuaikan dengan cedera saya,” kata kepada Crash.net.

“Hari ini kami lebih mengutamakan sudut, berusaha mengimbangi motor dengan mengatur torsi. Kemarin misalnya, torsi bagus tapi kehilangan kontrol. Sekarang area menikung sudah lebih baik,” kata Marquez.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*