Marquez Siap Mainkan Peran Antara Rossi VS Lorenzo

0
17

Marquez-RossiVSLorenzo
Peluang Marc Marquez merebut titel juara dunia MotoGP 2015 semakin menipis. Namun, Marquez akan memanfaatkan rivalitas Lorenzo dan Rossi dalam perolehan poin. Foto: Yamaha

Silverstone (naikmotor) – Insiden terjatuhnya Marc Marquez di MotoGP Inggris akhir pekan lalu, turut serta membuat harapan pembalap asal Spanyol itu semakin tipis untuk meraih titel juara dunia. Meski demikian, Ia tetap optimis bakal selalu bisa bertarung di urutan terdepan.

Tentunya akan menarik lagi, jika Ia bisa memainkan peran yang besar dalam pertarungan duo pembalap Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang saat ini menguasai klasemen pembalap teratas. Artinya, jika Ia selalu mampu memainkan perannya, maka bisa jadi Rossi semakin perkasa di klasemen, atau sebaliknya Lorenzo bisa mengambil-alih titel juara dunia musim ini.

“Tentunya akan sangat menarik melihat pertarungan keduanya. Dari sisi performa di kondisi trek normal, Lorenzo punya potensi performa yang lebih baik ketimbang Rossi. Namun Rossi punya segudang pengalaman yang membuatnya selalu mampu memanfaatkan celah yang ada dari semua kondisi. Kami tentunya akan memainkan peran besar di antara keduanya,” ujar Marquez.

Marquez sendiri sempat berharap bisa memanfaatkan peluang yang Ia bisa raih dan mengejar ketertinggalan poinnya dari Rossi dan Lorenzo. Namun insiden terjatuh yang Ia alami di MotoGP Inggris, benar-benar membuatnya kehilangan banyak poin untuk bertarung dengan kedua rivalnya itu.

Meski demikian, perannya dalam duel Rossi VS Lorenzo bakal berperan besar. Bisa jadi Marquez juga akan jadi penentu siapa yang bakal meraih titel juara dunia, jika kedua pembalap itu mempunyai poin yang sama di akhir musim nanti. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

*