Versi Produksi Streetfighter Listrik RMK E2 Muncul di Depan Publik

0
Versi Produksi Streetfighter Listrik RMK E2
Versi produksi streetfighter listrik RMK E2 dihadirkan di Helsinski Motorcycle Show 2019. Foto: RMK

NaikMotor – Akhirnya di MP19 Motorcycle Show di Helsinki, Finlandia, awal Februari 2019, versi produksi streetfighter listrik RMK E2 muncul. Streetfighter listrik produk startup Finlandia itu siap dipasarkan.

Versi produksi versi produksi streetfighter listrik RMK E2 itu mirip dengan teaser kedua akhir tahun lalu. Masih dengan motorwheel, atau motor listrik di rim-nya, sebab E2 berdesain hubless.

Penggerak RMK E2 berdesain unik, sebab kebanyakan sepeda motor listrik akan menempatkan motor listrik di tengah dan penerus dayanya rantai atau sabuk. Rancangan lainnya, motorhub, motor listrik yang ditempatkan di as roda untuk desain yang lebih kompak.

Penggerak E2 yang disebut juga in-wheel motor memang dirancang untuk roda hubless. Rotor magnet laden menjadi bagian pelek, sehingga menarik.

Motor listrik E2 mampu menghasilkan 50 kW atau setara 67 daya kuda dan torsi 320 Nm, sehingga mampu mencapai kecepatan puncak 160 km/jam. Namun jarak tempuhnya tergantung pilihan kapasitas baterainya bisa 200 km atau 300 km.

Streetfighter Listrik RMK E2 kabarnya akan diproduksi sebanyak 150 unit dahulu selama 2019 dan lebih banyak lagi pada 2020. Harganya sekitar Rp371 jutaan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY