Tim Repsol Honda MotoGP 2019 Diluncurkan, Lorenzo Masih Diperban

0
Tim Repsol Honda MotoGP 2019 Diluncurkan
Duet Tim Repsol Honda MotoGP 2019 , Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Foto: Honda

NaikMotor – Bertempat di markas sponsor utamanya di Madrid, Tim Repsol Honda MotoGP 2019 diluncurkan, (23/1/2019). Peluncuran menandai 25 tahun kerjasama Repsol dan HRC.

Peluncuran menandai duet baru tim, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo dan sekaligus livery baru Honda RC213V 2019. Saat peluncuran turut dihadirkan dua Pembalap legenda Honda, Mick Doohan dan Alex Crivile.

Kerjasama HRC dan Repsol Honda selama seperempat abad itu telah membawa mereka ke 14 kejuaraan dunia, 427 podium,177 pole position dan 168 kemenangan bersama.

Tim Repsol Honda MotoGP 2019 Diluncurkan

Marquez dalam sambutannya menyatakan, “Sangat terhormat menjadi bagian tim idola. Pada 2012 saya menolak ajakan mendukung tim GP lain, sebab saya ingin memenangkan Moto2 kala itu bersama Honda. Hubungan di tim Repsol Honda membuatnya saya terpaut, ini tim impian saya, dan tidak pernah mau pindah.”

Sementara Lorenzo yang masih dalam masa pemulihan dari cedera saat Tim Repsol Honda MotoGP 2019 diluncurkan, menyatakan, ”Suatu kehormatan menjadi bagian Repsol Honda yang memiliki sejarah spektakular. Saya tahu tim ini lebih baik daripada tim lainnya sejak di Valencia. Saya akan membayarnya dengan yang sepadan atas apa yang diberikan Honda.”

Namun, Jorge tampaknya tidak akan mengikuti tes pramusim di Qatar, 23-25 Februari 201 mendatang. Tetapi dijanjikan, sudah bisa mengikuti seri pembukaan musim 2019 di Sirkuit yang sama jika merunut ucapan Dokter Mir yang mengoperasi Lorenzo. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here