42 Tim SMA di Jakarta Ikuti Honda DBL 2015

0
52

Honda-DBL-2015-seri-Jakarta-(1)
Sebanyak 27 tim putra dan 15 tim putri mengikuti gelaran Honda DBL seri Jakarta 2015 Putri yang digelar di GOR Sumantri Brojonegoro, Jakarta Selatan, 28 Agustus hingga 5 September 2015. Foto: WMS

Jakarta (naikmotor) – 42 tim dari berbagai Sekolah Menengah Atas Wilayah DKI Jakarta mengikuti kompetisi basket bergengsi Honda DBL 2015 yang digelar selama sepekan sejak 28 Agustus hingga 5 September 2015..

Setelah sebelumnya sukses digelar di Banten, Honda DBL (Developmental Basketball League) Jakarta yang didukung PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) akan diikuti 27 Tim Putra dan 15 Tim Putri digelar di GOR Sumantri Brojonegoro, Jakarta Selatan.

“Kompetisi ini disambut baik di kalangan pebasket SMA di Jakarta dan Banten karena terbukanya peluang untuk 10 orang pemain terbaik plus 2 pelatih ke Amerika,” papar Andra Friyandana, Head of Promotion WMS disela acara pembukaan resmi Honda DBL Seri Jakarta 2015 pada Jum’at (28/8/2015).

Kegiatan pencarian bibit basket dari kalangan pelajar tiungkat SMA ini mendapat perhatian khusus. Tidak hanya WMS, Astra Honda Motor (AHM) secara konsisten telah membuktikan dukungan terhadap kompetisi ini sebagai sponsor utama.

Tahun ini, perhelatan akbar bola basket antar pelajar SMA telah memasuki usia ke 6. “Ini menjadi bukti keseriusan Honda mencari sekaligus membentuk atlet basket sejak SMA hingga kelak berpeluang besar menjadi atlet kebanggan secara nasional,” tambah Andra.

Sementara itu, pada pelaksanaan yang berjalan sukses di Seri Banten sebelumnya. Telah didapat dua jawara lokal Banten. Pada tim putra, SMA Penabur GS John berhasil memegang predikat Juara 1 setelah menekuk rivalnya SMA Saint John dengan skor 84 – 59. Sedangkan untuk kelas putri, SMAN 5 Tangsel harus merelakan posisi satu setelah berhasil ditahan SMAN 10 Tangerang dengan skor akhir 15 – 38. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*