Rumor Dani Pedrosa Sempat Berpaling ke Yamaha Ternyata Benar!

0
161
Dani Pedrosa
Rumor Dani Pedrosa akan pindah ke Yamaha sebelum pensiun ternyata benar. Foto: GP Malaysia

NaikMotor – Sebelum Dani Pedrosa pensiun dari Repsol Honda dan jadi test rider KTM ada rumor ia bakal pindah ke tim baru SIC Yamaha di musim 2019. Ternyata rumor itu benar dan bukan isapan jempol.

Rencana mangkirnya Pedrosa ke Yamaha dikonfirmasi oleh orang nomor satu Sirkuit Sepang, Malaysia, Razlan Razali. Bahkan saat itu kesepakatannya sudah hampir final walaupun akhirnya Pedrosa tetap pensiun.

“Rumor tentang Pedrosa benar. Dia sudah sangat, sangat dekat. Dia bicara dengan Yamaha, dan kami meyakinkannya bahwa dia akan memberikan semua dukungan yang dia butuhkan,” kata Datuk Razlan kepada Crash.net.

Dani Pedrosa

Selain itu terkuak pula alasan SIC Yamaha akhirnya tidak memakai Pedrosa. Menurut Razlan, Little Samurai kurang percaya diri dia mampu juara. Apalagi saat itu nasibnya masih belum pasti di Repsol Honda.

“Saya duduk dengan dia dan Carmelo (Ezpeleta) dan saya mengatakan kepadanya hal yang sama. Tetapi ketika seorang rider  tidak percaya diri secara mental untuk terus bersaing, tidak banyak yang bisa kita lakukan,” katanya.

SIC Yamaha sendiri merupakan tim debutan di MotoGP 2019. Tim yang sebagian besar disokong oleh perusahaan Malaysia ini menggantikan posisi Tech 3 Racing sebagai tim satelit Yamaha selama 20 tahun.

Musim ini SIC Yamaha turun dengan dua pembalap yakni Marco Morbidelli dan Fabio Quartararo. Keduanya merupakan lulusan VR46 Racing Academy. Morbidelli musim lalu membela Marc VDS sedangkan Quartararo rookie dari Moto2.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*