Kardus Bikin Estetika Penataan Sirkuit Karting Sentul Lebih Apik

0
86
Kardus
Penggunaan kardus lebih tertata rapih dalam pemasangan banner sponsor di arena sirkuit. Foto: Indoclub

NaikMotor — Siapa yang sangka Kardus atau Karton Box dapat mempercantik arena sirkuit. Hal ini terlihat saat pelaksanaan Seri Final Indoclub Championship 2018 yang telah berlangsung pada akhir tahun lalu di Sirkuit Karting Sentul.

Area run off atau pembatas sirkuit (tumpukan ban mobil) yang biasanya kurang enak dilihat telah disulap oleh penyelenggara menjadi lebih tertata rapih dan menyejukan mata pengunjung dan para sponsor. Karton box yang digunakannya pun diklaim dapat meredam benturan dan tidak melukai pembalap jika terjatuh.

“Kami terus berusaha melakukan berbagai terobosan agar balapan ini makin sempurna. Salah satunya estetika penataan sirkuit dengan menggunakan Karton Box,” ujar Deni Wajonk, Penggagas Indoclub Championship.

Kardus
Area run off digunakan untuk pemasangan banner sponsor lebih terlihat rapih dengan menggunakan kardus. Foto: Indoclub

Gayung bersambut, ide kreatif ini pun langsung mendapat respon dari Ian Anwar, bos kardus Dalian Karton Box. Pria yang juga hobi balapan saat masa remaja ini mengaku tertarik untuk mendukung event balap motor terbesar di Indonesia.

“Awalnya om Wajonk kasih ide penggunaan lembaran karton box untuk pemasangan banner sponsor supaya terlihat rapih, tegak dan tidak berbahaya bagi pembalap. Karena kardus seperti kertas saja, kalau terjadi benturan langsung hancur atau lecek.” ungkapnya.

Ide kreatif penggunaan karton box ini juga  berkembang hingga untuk menghiasi gapura start-finish dan semua rangka besi dibaluti oleh kardus demi alasan keamanan. Untuk menghiasi semua area di sirkuit, Ian menyuplai sebanyak 900 kg karton box yang bahannya memakai double wall dengan ukuran 150 cm x 80 cm tiap lembarannya.

Kardus
Ian Anwar menyuplai 900 kg Kardus untuk penataan Sirkuit Karting Sentul. Foto: Indoclub

“untuk kardus sama saja seperti umumnya, hanya di Indoclub saya memakai garmatur 150 gram dan ada 5 lembar pada satu kardus jadi lebih keras,” jelas Pemilik PT Dalian mulia Indonesia.

Sejak seri 3 Indoclub Championship 2018 di Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat, Dalian Karton Box telah memberikan dukungannya dalam penataan sirkuit agar telihat apik. Kualitas event balap motor yang selalu ditonton ribuan penonton ini menjadi dasar perusahaan yang memiliki kapasitas produksi 250 ton/ bulan ini ikut bergabung dengan sponsor lainnya.

“Di Indoclub saya juga ikut balap di kelas EX Rider. Tapi yang lebih asyik saya juga bisa berkenalan dengan sponsor lainnya untuk membuka peluang bisnis dalam packaging produk yang mereka jual.” tutupnya. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*