Ducati Listrik Menjadi Produk Masa Depan Borgo Panigale

0
Ducati Listrik
Ducati Listrik berbasis Hypermotard berpenggerak motor listrik Zero FX, konsep rancangan mahasiswa Milan. Foto: blogo

NaikMotor – Pabrikan dari Borgo Panigale menargetkan masa depan produk elektrifikasi. Benarkah Ducati listrik akan menjadi produk masa depan mereka?

Dalam sebuah kegiatan mahasiswa Motostudent, Bos Ducati, Claudio Domenicali, “Masa depan itu elektrifikasi, dan kami sudah mendekati beberapa produk.” Seperti yang diberitakan media Corsedimoto Italia, meski belum ada informasi dari pihak dalam Ducati.

Namun jika diperhatikan, Volkswagen sebagai induk perusahaan Ducati tengah menjalankan program inisiatif elektrifikasi semua produknya. Maka, isu Ducati listrik bukanlah sebuah kejutan lagi.

Bahkan, Ducati sudah diketahui memiliki pengalaman soal sepeda listrik. Ketika bekerja sama dengan produsen sepeda memproduksi sepeda listrik.

Demikian juga dalam event elektrifikasi mahasiswa itu, Ducati mendukung konsep yang dibuat Milan Polytechnic School of Design. Yaitu, sebuah konsep sepeda motor listrik Ducati Zero, bahkan Domenicali mencoba mengendarai Ducati Hypermotard dengan penggerak listrik milik Zero FX.

Jadi, ada fakta-fakta pendukung kalau Ducati Listrik ada dalam rencana produk dan bukan wacana lagi. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here