Pencapaian Andi Gilang dan Yogha Dio di ARRC Thailand Diapresiasi AHM

0

Andi-Gilang-Supersport-600-ARRC-Thailand
Andi Gilang (27) sukses melakukan debut dengan meraih finis kelima di race kedua Supersport 600cc ARRC Thailand akhir pekan lalu (30/8/2015) di Sirkuit Chang Buriram. Foto: AHM

Buriram (naikmotor) – Debutan Astra Honda Racing Team, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang meraih hasil positif di kelas Supersports 600cc, Asia Road Racing Championship (ARRC) seri keempat Thailand. Sementara Yogha Dio berhasil finis di urutan keempat di kelas Asia Dream Cup.

Andi Gilang finis di posisi ke-11 di race pertama dan posisi kelima di race kedua dalam balapan di sirkuit Chang international Buriram, Thailand.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengapresiasi pencapaian perdana Andi Farid Izdihar yang meneruskan perjuangan M. Fadli. Sebelum memutuskan menurunkan Andi Gilang di ARRC, AHM berupaya menempa kompetensi balap Andi Farid Izdihar di berbagai ajang balap nasional hingga internasional seperti Suzuka 4 Hours Endurance Race dan Asia Talent Cup.

“Andi Farid Izdihar merupakan pembalap muda kami yang konsisten menunjukkan peningkatan kompetensi di berbagai ajang balap internasional. Hal ini dibuktikannya lagi pada ajang ARRC di Thailand. Untuk pebalap yang baru pertama kali bertarung di ajang ARRC kelas supersports 600cc, raihan posisi ke-5 ini sangat bagus. Kami yakin dengan semangat Satu Hati, Andi Farid Izdihar dapat terus memberikan prestasi membanggakan yang sebelumnya pernah diraih M. Fadli dalam ajang balap ini.”

Sementara Dimas Ekky Pratama pada race pertama mengakhiri balapan pada posisi ke – 9 dan menempati posisi ke-11 di race kedua.

AHM juga menurunkan dua pembalap binaan pada kelas Asia Dream Cup (ADC) yaitu Yogha Dio Syachputra dan Muhamad Febriansyah. Pada race pertama, Yogha Dio mengakhiri balapan di posisi ke-5 ,sementara Muhamad Febriansyah atau biasa dikenal Ferry menyentuh finis di urutan ke-7.

Di race kedua, Yogha Dio memperbaiki pencapaian terbaiknya dengan menamatkan perjuangan di posisi keempat. Sementara saat balapan tersisa 2 lap terakhir, Ferry terjatuh dan tidak bisa meneruskan balapan.

“Kami yakin keempat pembalap berbakat Tanah Air ini dapat terus meningkatkan kompetensi dan prestasinya di ajang ARRC ini pada seri-seri berikutnya. Harapannya, AHM dapat mengantarkan pembalap-pembalap ini terus mengharumkan nama bangsa di kancah balap internasional hingga level tertinggi.” (rls/NM)

Yogha-dio-ADC-Thailand-2015

LEAVE A REPLY

*