Yamaha Cup Race Bangkitkan Gairah Otomotif Pati

0

Yamaha-Cup-Race-Pati-2015_9
Aksi stuntrider cilik Wahyu Tembong untuk pertamakalinya di event Yamaha Cup Race 2015 turut menghibur masyarakat Pati, Minggu (30/8/2015) di GOR Joyo Kusumo. Foto: Arif

Pati (naikmotor) – Gelaran Yamaha Cup Race (YCR) 2015 seri kelima sukses digelar di arena GOR Joyo Kusumo Pati, Jawa Tengah (29-30/8/2015) kemarin yang dihadiri ribuan pengunjung. Tidak sekadar balapan, beragam aktivitas promisi Yamaha lainnya ikut menyedot perhatian penonton.

Kerinduan masyarakat Pati terhadap gelaran otomotif berskala nasional akhirnya terpuaskan dengan hadirnya event Yamaha Cup Race. Mereka bisa menyaksikan secara langsung aksi para pembalap nasional yang biasanya hanya bisa dilihat di televisi atau di koran, termasuk atraksi-atraksi menghibur lainnya.

Sekda Kabupatan Pati, Desmon Hastiono mengatakan rasa terima kasihnya kepada Yamaha yang telah memfasilitasi antusias penggemar otomotif di Pati dengan mengadakan YCR.” Sudah lama Pati tidak memiliki event berskala nasional dengan adanya YCR ini kami berharap bisa membangkitkan semangat para pembalap muda untuk berprestasi termasuk kegiatan otomotif lainnya yang selama ini dikordinir dengan baik oleh Pak Dandim,”sebutnya pada acara pembukaan YCR, Minggu (30/8/2015) kemarin.

Sementara Dandim 0718 Pati, Letkol (Inf) Hery Setiono mengungkapkan bahwa kegiatan otomotif di Pati memang sudah dipusatkan di areal GOR Joyo Kusumo.”Khusus untuk pencinta balapan, kita secara rutin emngadakan latihan setiap hari Selasa dan Jumat di sini. Tentu saja dengan adanya kegiatan Yamaha Cup Race ini akan lebih memacu semangat mereka,”jelasnya.

Ribuan penonton yang hadir sejak pagi tetap bergeming di sisi lintasan untuk menyaksikan aksi para pembalap meski matahari menyengat sangat terik. Apalagi saat aksi stuntider yang diperagakan Wawan Tembong, yang baru saja menjuarai kompetisi Asean Stuntday seri kedua di IIMS 2015 Kemayoran. Aksi-aksi Tembong di atas Yamaha MT-25 yang berduet dengan adiknya Wahyu Nugroho (11 tahun) dengan Yamaha  V-ixion untuk pertamakalinya makin membuat meriah suasana.

“ Ini untuk pertama kali adik saya tampil di event sambil mengasah kemampuannya. Tahun depan rencananya mau diikutkan ke acara Asean Stuntday,” jelas Wawan Tembong.

Di luar persaingan sengit di lintasan, Yamaha juga menggelar beberapa aktivitas seperti YRA Kids, Racing Kit Market yang ditutup dengan penampilan band Endank Sukamti.

Sementara Manajer Motorsport Yamaha Motor Manufacturing Indonesia, Supriyanto menambahkan, dipilihnya Pati sebagai tuan rumah karena melihat potensi pembalap mudanya dan jarang dikunjungi oleh event besar termasuk salah satu apresiasi Yamaha untuk para konsumennya.

” Mungkin ada sekitar 5.000 –an yang hadir di sirkuit. Memang ada keterbatasan soal layout sirkuit, namun justru ini menjadi tantangan bagi para pembalap termasuk ujicoba Z1 di sirkuit seperti ini,” ujarnya. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*