Redding Akhirnya Terima Pinangan Ducati Melalui Pramac

0

Redding-Pramac-Ducati-2016
Scott Redding menerima pinangan Ducati Pramac untuk musim kompetisi MotoGP 2016. Foto: Marc VDS

Silverstone (naikmotor) – Di musim balap MotoGP 2013 lalu, Scott Redding pernah melakukan pengetesan motor MotoGP bersama tim Ducati. Saat itu Ia hanya melakukan beberapa lap menggunakan Desmosedici. Meski awalnya banyak anggapan tentang karirnya akan berlangsung bersama tim Pramac Ducati di kelas MotoGP, nyatanya Redding malah memilih bergabung dengan tim Gresini Honda di 2014.

Saat timnya di Moto2 memutuskan untuk naik ke kelas MotoGP tahun ini, Redding pun kembali balapan bersama tim Marc VDS Honda di 2015. Namun sayang, hingga sekarang, Ia malah tampil tak lebih kompetitif ketimbang performanya tahun lalu.

Padahal tahun ini Ia menggunakan motor dengan spek tim satelit, bukan tim di kategori Open Class. Artinya, memang sudah saatnya Redding mencoba peruntungan menggunakan motor lain.

Lalu berbicara mengenai ketertarikan tim Pramac Ducati ke Redding, memang sudah lama. Hanya saja, Redding yang memang memilih untuk menerima pinangan HRC. Tapi tahun depan, Ia akan membalap menggunakan motor Ducati di tim Pramac.

“Kami sangat bahagia karena Redding bergabung di keluarga Ducati. Kami berharap Ia bisa menunjukkan potensi dan performa terbaiknya menggunakan motor Ducati. Kami sudah mengikuti karirnya sejak Ia balap di Moto2. Tapi baru tahun ini kami akhrinya bisa meminang pembalap asal Inggris itu,” ungkap Paolo Ciabatti selaku Sporting Director Ducati Corse.

Dengan adanya kesepakatan ini, artinya kesempatan Danny Kent naik ke kelas MotoGP bersama tim Pramac Racing otomatis putus. Hmm, apakah bakal ada yang melamar sang calon juara dunia Moto3 tahun 2015 itu? kita tunggu saja. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

*