Claudio Domenicali: Tak Ada Jorge Lorenzo, Ducati Lebih Harmonis

0
29
Jorge Lorenzo
"Tanpa Lorenzo akan ada lebih banyak keharmonisan di Ducati," kata Claudio Domenicali. Foto: Solomoto

NaikMotor – Saat 2017 Jorge Lorenzo pindah ke Ducati banyak kalangan menilai ia tak akan berkembang. Saat musim kedua mulai menunjukkan grafik positif, X-Fuera justru pindah ke Repsol Honda di musim 2019.

Kepindahan Lorenzo ke Honda pun membuka banyak tabir di kubu Ducati. Tak terkecuali CEO Ducati Motor, Claudio Domenicali, yang menilai tak adanya Lorenzo justru bakal berdampak baik bagi tim Ducati Corse.

“Tanpa Lorenzo akan ada lebih banyak keharmonisan di Ducati,” kata orang nomor satu Ducati tersebut lansir Solomoto.

Jorge Lorenzo
Foto: Repsol Honda

Hal paling dominan lanjut Domenicali lantaran pengganti Lorenzo yakni Danilo Petrucci lebih kalem. Selain fakta kedua rider Ducati sekarang orang Italia, keduanya juga saling menghormati satu sama lain.

Dovi sendiri punya pengalaman bersama Lorenzo selama dua musim di Ducati. Ketegangan di antara mereka mulai meningkat saat Lorenzo memerintahkan perubahan di Desmosedici akibat tak kunjung menang di musim perdananya.

“Jorge membuat langkah besar dan itu normal, itu memengaruhi saya. Ketika Anda memiliki dua pembalap untuk kejuaraan dunia, kami saling mendorong dan itu positif untuk pengembangan motor tetapi juga menciptakan ketegangan,” kata Dovi.

“Setelah nol kemenangan, kami bekerja dengan cara yang berbeda karena menurut saya itu tidak cukup baik. Kami memiliki terlalu banyak tanda tanya tentang hal-hal teknis. Kami memutuskan untuk pergi satu arah,” pungkasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*