First Ride Peugeot CityStar 200: Buaian Sang Bintang Kota

0

First-Ride-Peugeot-CityStar-200
Peugeot Citystar 200 memiliki fitur kemewahan skuter modern dengan performa akselerasi gesit dan suspensi mumpuni. Foto: YA

Jakarta (naikmotor) – Peugeot Scooters kini telah hadir di Indonesia melalui agen pemegang merek PT Garansindo International Motors. Peugeot Scooters akan menempati segmen skuter premium mengingat teknologi, fitur, fit and finish, yang diusungnya dan didatangkan secara CBU.

Salah satu model yang ditawarkan Peugeot Scooters CityStar RS 200i, dan sepertinya akan berhadapan dengan Suzuki Burgman 200 di pasaran.

Desain CityStar200 menunjukan rancang bangun kendaraan modern yang stylish. Pahatan garis tajam di bagian muka menempatkannya sebagai skuter masa depan agresif pilihan kaum urban

Di balik tampilan gemuk pada bagian depan atasnya, terdapat kompartemen untuk menempatkan sepasang glove box. Pada bagian kiri terdapat power outlet 12VDC untuk keperluan charging, dan ada slot untuk menyimpan handphone dengan aman.

Bagian belakangnya dengan jok lebar cukup empuk, dan bertipe komando, sehingga posisi pembonceng lebih tinggi daripada pengendara. Saking empuk dan berdimensi lebar, kadang kaki terbuai santai keasyikan membuka lebar.

Oiya, Posisi berkendara yang ergonomis juga dirasakan dari cara tangan meraih kemudi termasuk membaca informasi di dashboard berupa dua bezel analog mengapit display LCD informasi. Di bawah windshield tersimpan pula radiator pendingin dengan kipas otomatis.

Bagasi di bawah jok sangat besar volumenya sehingga muat untuk menyimpan 2 buah helm. Jangan lupa, untuk mengisi bahan bakar CityStar 200 lubangnya tertutup boks di bagian bawah jok.

Bagi yang memilki postur kurang dari 165cm memang agak kesulitan menjejakkan kaki secara penuh. Wajar, ini skuter CBU yang banyak digunakan orang Eropa di perkotaan dengan tinggi jok hampir 80cm. Tetapi untungnya motor memiliki titik berat di bawah dan agak ke belakang, jadi kaki tak pegal berlama-lama menahan motor saat berhenti.

CityStar200 bermesin 190cc, dengan keluaran 19 daya kuda dan torsi 17 Nm. Mesin berkarakter sport dengan tenaga puncak pada putaran menengah dipadu dengan penggerak CVT, penggerak cukup responsif dalam berakselerasi. Sehingga sesuai untuk kondisi lalu lintas kota stop and go.

Yang patut diacungi jempol adalah kinerja suspensinya yang membantu pengendaraan di atas CityStar lebih mantap. Melibas jalanan bumpy dan bermanuver kasar, CityStar membantu peredaman dengan baik.

Meski demikian, jarak pijak roda yang cukup panjang, 1.430mm membuat Anda harus memiliki ruang yang cukup untuk bisa bermanuver zig-zag atau u-turn. Secara keseluruhan, Peugeot CityStar 200 layak menjadi pilihan yang mencari tunggangan nyaman dan berkelas. (Afid/nm)

Spesifikasi Peugeot CityStar 200
Mesin: 4 langkah satu silinder 2 katup berpendinginan cairan, injeksi
Kapasitas:190cc
Bore x stroke: 64 x 58,9mm
Tenaga: 19daya kuda @ 8.500rpm
Torsi: 17Nm @ 6.700rpm
Transmisi: CVT

Suspensi depan fork teleskopik hidrolik 37mm
Suspensi belakang: hidrolik shockabsorber 5 posisi
Rem depan: cakram 240mm hidrolik 2 piston
Rem belakang: cakram 210mm hidrolik 2piston.

Dimensi: Panjang 1.985mm x Lebar 750mm x Tinggi 1.300mm
Tinggi jok: 795mm
Berat: 145kg

Fitur: bagasi besar muat 2 helm, power outlet 12VDC, glove box
Harga: Rp 53,9 juta off the road

 

LEAVE A REPLY

*