Hasil Moto3 Silverstone: Cuaca Memburuk, Kent Malah Beringas

0

Kent-Win-Moto3-Silverstone-INggris
Pembalap tuan rumah, Danny Kent, tampil beringas untuk menjadi jawara di Moto3 Silverstone meski lintasan diguyur hujan. Foto: Dorna MotoGP

Silverstone (naikmotor) – Kondisi cuaca yang buruk, ternyata tidak hanya berlangsung di kelas MotoGP. Namun di kelas Moto3 yang berlangsung setelah MotoGP pun demikian. Malah kondisi hujan semakin deras dan membuat sebagian besar permukaan sirkuit terdapat genangan air.

Namun kondisi ini malah membuat pembalap tuan rumah Danny Kent semakin tampil beringas. Ia bahkan mampu finish dengan selisih sangat besar dari Jakub Kornfeil yang finish di urutan kedua yaitu 8,4 detik. Sementara Niccolo Antonelli mampu finish di urutan ketiga dengan selisih 13 detik di belakang Kent.

Kemenangan Kent kali ini tentunya menyelamatkan pengibaran bendera Inggris. Lantaran di kelas Moto2 dan MotoGP, pembalap Inggris tak dapat meraih posisi finish podium sekali pun. Padahal kondisi trek semakin ekstrem karena genangan air hujan semakin deras membasahi beberapa bagian sirkuit.

Beberapa pembalap terdepan bahkan mengalami insiden di awal balapan karena mengambil langkah untuk tampil lebih agresif di awal balapan. Sementara Kent yang tampil lebih kalem, mampu memperlebar jarak dari lap ke lap.

“Kondisi sirkuit memang memburuk dari lap ke  lap. Namun dengan spirit yang diberikan oleh fans dan pendukung balap Moto3 di sini, saya bisa lebih terpacu untuk meraih hasil terbaik,” girang Kent.

Finish di urutan keempat adalah Fabio Quartararo yang juga tampil dengan performa konsisten. Sayang, karena selisih jarak dari Kent yang memenangi balapan cukup besar, yaitu 50 detik. Kemudian disusul oleh Livio Loi yang juga selalu tampil apik dalam kondisi trek basah. (Spy/NM)

Hasil balap Moto3 Inggris:
1. Danny Kent GBR Leopard Racing Honda
2. Jakub Kornfeil CZE Drive M7 SIC KTM +8.492
3. Niccolò Antonelli ITA Ongetta-Rivacold Honda +13.189
4. Fabio Quartararo FRA Estrella Galicia 0,0 Honda +50.018
5. Livio Loi BEL RW Racing GP Honda +51.755
6. John McPhee GBR SAXOPRINT RTG Honda +53.726
7. Juanfran Guevara SPA MAPFRE Team Mahindra +1’01.086
8. Lorenzo D Porta ITA Husqvarna Factory Laglisse +1’06.158
9. Efren Vazquez SPA Leopard Racing Honda +1’08.634
10. Tatsuki Suzuki JPN CIP Mahindra +1’13.589

LEAVE A REPLY

*