Jalani Operasi Bahu Dani Pedrosa Absen Jajal KTM RC16 di Tes Sepang

0
21
Dani Pedrosa pensiun

NaikMotor – Gantung helm jadi pembalap Dani Pedrosa beralih jadi test rider tim KTM di MotoGP 2019. Namun rencana ‘Ninja Cilik’ itu untuk kembali menguji performa KTM RC16 mesti tertunda lantaran ia harus naik meja operasi bahu kanan.

Akibat operasi tersebut Perdosa diprediksi tidak bisa menjajal motor di tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Februari mendatang. Padahal ia sangat menantikan menjajal motor sebagai bagian pengembangan motor.

Pedrosa pertama kali mencicipi KTM RC16 di Jerez, Desember 2018. Namun pada Rabu (9/1/2019) ia mengatakan telah mengalami patah tulang ganda pada bagian tulang selangka kanannya.

“Selama bertahun-tahun saya mengalami beberapa patah tulang di daerah itu dan terakhir kali di tiga bagian, menjadikannya sklerotik. Bagian tengah tidak memiliki aliran darah yang cukup, menciptakan osteoporosis (melemahnya tulang), sehingga membutuhkan solusi yang efektif untuk meregenerasi tulang dan mencapai pemulihan yang memadai,” katanya.

“Setelah menjalani beberapa tes dan konsultasi medis, rekomendasi yang jelas adalah pemulihan total dan kesehatan tulang. Saya berterima kasih kepada KTM atas dukungan besar mereka untuk pemulihan penuh saya. Kami sangat gembira dengan pekerjaan yang kami lakukan. Itulah sebabnya, saya ingin secara fisik dalam kondisi terbaik untuk tugas yang menarik itu,” jelas Pedrosa.

Sebelumnya nama Dani Pedrosa sebagai legenda MotoGP semakin kokoh dengan didedikasikan untuk sebuah tikungan yakni di R6 di Sirkuit Jerez, Spanyol yang diumumkan langsung oleh Walikota Jerez.

Tikungan Pedrosa itu adalah tikungan ke-6 setelah jalur lurus sepanjang 607m.  Inagurasinya akan dilakukan pada 3-5 Mei 2019, bertepatan dengan seri MotoGP Jerez.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*