Edisi Khusus Honda Cross Cub 50 Kumamon Dirilis Agustus

0
95
Edisi Khusus Honda Cross Cub 50 Kumamon
Edisi Khusus Honda Cross Cub 50 Kumamon akandirilis Agustus. Foto: jiji.com

NaikMotor – Sebagai bentuk penghormatan Honda untuk daerah tempat berdiri pabriknya di Kumamoto, edisi khusus Honda Cross Cub 50 Kumamon akan dirilis 8 Agustus mendatang. Kumamon adalah maskot Kumamoto Prefecture berupa beruang merah dan hitam

Dilaporkan Asahi Shimbun , edisi khusus Honda Cross Cub 50 Kumamon akan berlabur warna hitam dan merah dengan emblem bergambar senyuman khas maskot Kumamoto. Model ini akan dijual secara nasional di Jepang pada musim panas nanti.

Manurut Arhansip, warga Indonesia pemerhati otomotif yang bermukim di Jepang edisi khusus Honda Cross Cub 50 Kumamon dibuat sebagai sebagai  tanda terima kasih Honda untuk Kumamoto. “Jadi, Honda membuat produk-produk limited edisi Kumamon dengan mengambil versi mesin 50, yang pertama Honda Monkey, terus skutik Honda Giorno  dan yang akan datang Cross Cub 50, “ sebut Arhansip yang banyak memberi informasi seputar motor-motor baru di Jepang kepada kami.

Cross Cub merupakan motor bebek berpenampilan offroad berbeda dengan Super Cub yang banyak digunakan sebagai delivery bike. Honda Cross Cub dirilis dalam dua versi yakni CC110 dan CC50. Pada dasarnya Honda Cross Cub merupakan versi ‘kelas pekerja’ dari All New Super Cub. Perbedaan eksterior dapat dilihat dari head lamp telanjang dipadu lamp guard, fender depan seperti motor laki menempel ban, serta tambahan rak belakang.

Honda Cross Cub 50 menggunakan pelek 14 inci seperti skutik dengan tapak lebih kasar seperti ban dual purpose. Honda mengatakan Cross Cub bakal nyaman melibas jalan keriting alias off road ringan. Sama seperti saudaranya All New Honda Super Cub, meski bertampang jadul namun dalaman sudah moderen. Mesin diklaim lebih tangguh dan minim gesekan. Mesin sudah dikalibrasi ulang untuk mengurangi getaran, termasuk perbaikan konsumsi bahan bakar. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*