Ajak Carlos Garcia, Marc Marquez Fokus Pulihkan Cedera Bahu

0
41
Marc Marquez
Marc Marquez mengajak fisioterapis Carlos Garcia mempercepat proses penyembuhan bahu. Foto: Red Bull

NaikMotor – Marc Marquez mengajak fisioterapis Carlos Garcia dari tim medis Clinica Mobile MotoGP untuk mempercepat proses rehabilitasi paska dirinya melakukan operasi bahu Desember 2018 lalu.  

Keberadaan Garcia diharapkan dapat membantu mempercepat proses penyembuhan. Mengingat awal Februari mendatang Marquez sudah harus menjalani tes pramusim di Sepang, Malaysia.

“Pemulihan akan berlangsung sepanjang musim dingin. Karena ini adalah pemulihan yang panjang, dan saya mungkin tidak akan fit 100% di Malaysia,” kata Marquez usai operasi waktu itu.

Marc Marquez
Foto: Motorsport

Marquez mengalami dislokasi bahu sepanjang musim lalu. Puncaknya yakni saat di Jepang dan selebrasi di seri terakhir MotoGP di Valencia. Sampai akhirnya ia naik meja operasi usai tes pramusim di Jerez, Spanyol.

Usai operasi tim medis pun berujar penyembuhan bakal berjalan enam pekan untuk pulih benar. Marquez pun berjuang untuk memperkuat fisiknya dengan latihan, bahkan melakukan bekam pada bagian cederanya.

Marc Marquez merupakan salah satu pembalap yang paling banyak jatuh sepanjang sejarah. Herannya ia seolah mengerti cara jatuh yang ‘baik’ sehingga bisa terhindar dari cedera serius.

Sepanjang MotoGP 2017, Marquez jatuh sebanyak 27 kali yang sebagian besar terjadi di sesi latihan bebas. Ia juga jatuh saat race, tapi tak jarang berhasil ‘saving’ seperti saat MotoGP Valencia 2017.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*