Hasil MotoGP Silverstone: Rossi Menang, Marquez Jatuh, Podium Tanpa Lorenzo

0
Rossi-Wins-MotoGP-Silverstone-Inggris
Valentino Rossi kembali merebut pimpinan klasemen MotoGP setelah menjuarai MotoGP Inggris di lintasan basah, Minggu (30/8/2015). Foto: Dorna MotoGP

Silverstone (naikmotor) – Penegasan Valentino Rossi pada prediksi performanya yang akan lebih baik pada kondisi trek basah, dibuktikan langsung oleh pembalap kawakan asal Italia itu. Ia tampil sangat tenang dan meraih kemenangan fantastis yang ke-86 di kelas tertinggi balap motor prototipe itu.

Meski awalnya Ia sempat terlihat akan kesulitan, namun Rossi hanya butuh beberapa lap untuk mengambil alih balapan dan melepaskan diri dari rombongan yang mengejarnya. Termasuk Jorge Lorenzo yang langsung memimpin di awal balapan. Dengan selisih waktu di atas 4 detik, membuat Rossi dan Marc Marquez lebih nyaman untuk melakukan duel.

“Tidak mudah memang ketika melihat kondisi trek yang basah seperti ini. Ada beberapa titik genangan air yang membuat kami harus lebih berhati-hati. Tapi setup motor di Silverstone membuatku bisa bertarung meraih kemenangan. Ketika melihat Marquez terjatuh, saya sedikit berhati-hati. Namun di beberapa lap terakhir, saya kembali memacu motor karena ini adalah kelas MotoGP yang segalanya bisa saja terjadi,” ujar Rossi.

Namun sayang, pertarungan seru antara Rossi dan Marquez yang diharapkan bisa berlangsung hingga lap terakhir, malah tak terjadi. Lantaran Marquez justru terjatuh di tikungan pertama pada pertengahan balapan. Kondisi ini mempermudah langkah Rossi untuk memimpin jauh ke depan.

Pembalap yang justru tampil fenomenal adalah Danilo Petrucci. Pembalap asal Italia itu meraih posisi finish terbaik dalam karirnya di kelas MotoGP. Ia bahkan mampu mengalahkan Andrea Dovizioso untuk podium kedua.

Sedangkan Jorge Lorenzo yang baru saja meraih kemenangan fantastisnya di MotoGP Brno, Ceko tak mampu berbuat banyak. Ia harus mengakui bahwa paket setup motornya tak begitu kompetitif di tipe sirkuit basah di Silverstone. Hasil ini pun kembali membawa Rossi unggul dengan jumlah 236 poin di klasemen pembalap.

Sementara Jorge Lorenzo kembali turun posisi di urutan kedua dengan koleksi 124 poin. Selisih poin dari Rossi pun kembali ke angka 12 poin. (Spy/NM)

Hasil balap MotoGP Inggris:
1. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 46:15.617
2. Danilo Petrucci ITA Octo Pramac Racing (Desmosedici GP14.1) 46:18.627
3. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) 46:19.734
4. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 46:21.343
5. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 46:26.749
6. Scott Redding GBR Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V) 46:41.084
7. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 46:42.334
8. Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) 46:45.010
9. Aleix Espargaro ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 46:54.432
10. Alvaro Bautista ESP Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 46:57.329

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here