Harley-Davidson Bikin Skuter dan MTB Listrik? Nih Buktinya…

0
Harley-Davidson Bikin Skuter dan MTB
Di CES 2019 Harley-Davidson menampilkan dua konsep Sepeda Motor Listrik. Foto:H-D

NaikMotor – Perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2019 di Las Vegas, pabrikan dari Milwaukee (H-D) bukan hanya menampilkan sepeda motor listrik Livewire. Namun, Harley-Davidson bikin skuter dan MTB listrik meski baru berupa konsep

Setelah memutus hubungan Alta Motors, pabrikan sepeda motor listrik dari Amerika Serikat. H-D tampaknya bergerak sendiri mengembangkan sepeda motor listriknya. Buktinya, Harley-Davidson bikin skuter dan MTB listrik konsep dan memajangnya di CES 2019 setelah memasarkan Livewire, dimana sebelumnya hanya menampilkan sketsa Juli lalu. Kedua model tersebut rencananya akan diproduksi mulai 2021 dan 2022.

H-D hanya menamakan konsepnya Electric Concept 1 dan Electric Concept 2. HD Electric Concept 1 yang bermodel MTB fullsus hanya saja digerakkan motor listrik dan tanpa pedal.

Concept 1 mirip offroader dengan aki di tengah rangka, dan motor penggerak ukuran mungil di tempat crankset sepeda. Tetapi seperti H-D penerus daya akhirnya bukan rantai tetapi sabuk. Namun fork, kaliper rem dan sistem rem hidrolik buatan Shimano itu memang perangkat sepeda kayuh.

Dua Konsep Sepeda Motor Listrik Harley-Davidson

Sementara Concept 2 mengingatkan pada Ruckus, atau Zoomer X di Thailand. Konsep adalah sebuah skuter skeletal, dengan penggerak motor listrik. Semua sistem penggeraknya diletakkan di dek, mulai dari baterai, controller hingga motor listriknya, sehungga dek menjadi lega. Sama seperti Concept 1 penerus daya motor listrik ke roda menggunakan sabuk. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here