Cuma Satu-satunya, Edisi Terakhir Honda Little Cub Ini Dibanderol Rp 90 Juta

0
Honda Little Cub
Honda Little Cub memang punya pesona tersendiri, sekilas bentuknya mirip Honda Cub 110 tapi ternyata banyak bedanya. Foto: Mohammad Ghalib

NaikMotor – Ada banyak Honda Cub Series yang tak masuk Indonesia, salah satunya yakni Honda Little Cub. Motor ini merupakan varian paling imut di keluarga Cub, bermesin 50cc dan pakai pelek 14 inci.

Nah buat yang sedang kepincut, bebek imut ini bisa didapatkan di Hobby Motor, importir umum sepeda motor CBU yang bermarkas di Arteri Pondok Indah. Unitnya cuma ada satu, jadi silahkan berebut.

Honda Little Cub

“Ini edisi terakhir sebelum discontinue, VIN 2017. Di Jepang sudah tidak diproduksi, sebab Honda tidak produksi mesin 50cc sama seperti Monkey. Ke depan bakal ada lagi, made in Thailand,” kata Martin Sentosa, Marketing Hobby Motor.

Honda Little Cub memang punya pesona tersendiri, sekilas bentuknya mirip Honda Cub 110 tapi ternyata banyak bedanya. Semuanya dibuat lebih mini, sehingga proporsinya mulai dari bentuk sayap dan lainnya juga lebih mungil.

Honda Little Cub
Ada indikator bensin di bagian tangki

“Pertama pelek, dia kecil, terus tekukannya juga beda loh sama kakaknya. Dia saya bilang lebih manis. Mulai dari headlamp sampai ke belakang dia lebih bulet dan dimensinya lebih kecil, mirip C70 jadul, tapi juga beda gimana gitu,” imbuhnya.

Di Jepang, Honda Little Cub biasa buat antarbarang ringan atau delivery. Mesinnya 50 cc, SOHC, 1-silinder, menghasilkan tenaga 3,4 hp pada 7.000 rpm dan torsi 3,7 Nm, dan ditransfer pakai transmisi 4 percepatan.

“Di kita cuma masukin satu saja. Harganya Rp 90 juta off the road. Bisa kita bikin on the road, perkiraan harganya tentatif,” pungkas pria ramah ini.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY