Nih Daftar Tikungan Sirkuit Favorit Pembalap MotoGP

0
69
Tikungan Sirkuit Favorit Pembalap MotoGP
Pedrosa memfavoritkan Tikungan 5 di Sirkuit Jerez . Foto: dorna motogp

NaikMotor – Sirkuit dilengkapi tikungan sebagai bagian dari tantangan adu kencang. Masing-masing di mana saja tikungan sirkuit favorit Pembalap MotoGP?

Tentu saja tiap Pembalap utama MotoGP memiliki favorit masing-masing. Seperti Marc Márquez, Jorge Lorenzo, Aleix Espargaró dan beberapa Pembalap lainnya menyebutkan tikungan sirkuit favorit Pembalap MotoGP itu kepada media speedweek, akhir 2018 lalu.

Marquez misalnya menyebut tikungan 10 di Aragon setelah Corkscrew. “Sebab itu tikungan ke kiri itu panjang dan saya menyukai tikungan kiri.” Sementara mantan Pembalap Ducati, Alvaro Bautista menyebut R3 Phillip Island, “Di sana kita menikung dengan sedikit sliding, saya bisa melaluinya dalam kecepatan 230 km/jam sambil sliding. Saya menyukai itu.”

Seperti Bautista, Karel Abraham juga menyebut Phillip Island, hanya saja Abraham menyukai R1, sebab harus slipstream terlebih dahulu di trek lurus sebelumnya. Kemudian mengerem sedikit lebih lambat dari Pembalap di depan kita, agar bisa menyalipnya.”

Dani Pedrosa, mantan Pembalap Repsol Honda menyebut tikungan Sito Pons (R5) di Jerez. “Di situ terkadang motor sedikit terangkat bagian belakangnya selepas tikungan,” ujar test rider KTM di musim 2019.

Jorge Lorenzo yang menggantikan Pedrosa menyebut R8 di Misano, “Tikungan berada di pertengahan trek, dan harus melakukannya secara late braking, padahal di tikungan sebelumnya harus hard braking.”

Tikungan sirkuit favorit Pembalap MotoGP tim Aprilia, Aleix Espargaro menyebut Tikungan di Mugello. Tikungan terakhir di sirkuit yang termasuk fast corner itu menjadi favoritnya,”Saya bisa mengerem dan kemudian berakselerasi di gir 3, tikungan yang sangat cepat, saya menyukainya.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*