Goks Juga… Nih Target Danilo Petrucci di Ducati Corse

0
Target Danilo Petrucci
Danilo Petrucci diberikan target sangat tinggi oleh bos barunya, Paolo Ciabatti. Foto: MotoGP

NaikMotor – Hijrah dari tim satelit Pramac Ducati ke tim pabrikan Ducati Corse tak membuat Danilo Petrucci bisa santai. Target Danilo Petrucci harus bisa menang di balapan pertama oleh bos barunya, Paolo Ciabatti.  

“Danilo harus menghadapi tekanan lebih besar yang pernah didapatnya sampai saat ini, dan targetnya adalah kemenangan di balapan pertama, serta konsisten bertarung untuk lima besar,” ujar Ciabatti dikutip Motorsport.

Meski terkesan ambisius, alasannya rupanya sederhana. Mengemudikan Desmosedici bukan hal baru buat Petrux penggilan Petrucci, karena sebelumnya ia juga memakai spek mirip yang dipakai Andrea Dovizioso.

Danilo Petrucci

“Target Danilo Petrucci bukanlah mengalahkan Dovizioso, namun jika ia dapat melakukannya, itu sempurna. Fokusnya adalah meningkatkan kepercayaan diri, bukan menunjukkan bahwa ia lebih baik dari Dovi,” imbuhnya.

Ciabatti mengatakan hal itu bukan untuk mengalihkan fokusnya. Lebih dari itu, ia justru ingin kedua pembalapnya bisa saling menguntungkan baik secara individu maupun kolektif untuk kemajuan tim.

“Saat Anda memiliki dua pebalap sekompetitif Honda (Marc Marquez dan Jorge Lorenzo), ada kalanya Anda lebih berkonsentrasi untuk mengalahkan satu sama lain dibanding pencapaian sebagai tim,” pungkasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY