Beda Pilih Ban, Dua Pembalap Yamaha Bahtera Teratas di YCR-4

0
Dicky-Ersa-Juara-YCR-4-Pati-2015
Dicky Ersa dari Yamaha Bahtera berhasil menjuarai kelas YCR-4 di Yamaha Cup Race seri kelima di Sirkuit GOR Joyo Kusumo Pati, Minggu (30/8/2015). Foto: Arif

Pati (naikmotor) – Dua pembalap Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team Dicky Ersa dan Daffa Krisna berhasil merebut posisi teratas di kelas YCR-4 (125cc) Yamaha Cup Race seri kelima di Sirkuit GOR Joyo Kusumo Pati, Minggu (30/8/2015).

Keduanya memilliki settingan tersendiri di masing-masing kuda pacunya seperti penggunaan ban. Dicky Ersa memilih ban IRC Fasti 1 (slick), sementara Daffa Krisna menggunakan Fasti 3 yang full wet melihat kondisi trek dengan suhu panas yang membuat aspal licin.

Dicky mengakui settingan motornya tidak berubah dengan seri-seri YCR sebelumnya.” Saya lebih ungggul di tikungan sebelum R terakhir namun kurang cepat di R2 ke kiri. Lomba sendiri jalannya cukup menarik karena sirkuitnya pendek dan licin,” sebutnya.

Sementara jura ketiga, Faisal Baharudin (Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK KYB FDR SSS Excel FIM Ardian’s) mengakui performa motornya kurang maksimal karena mengalami masalah di kopling. (Arif/nm)

Hasil race YCR-4 Pati 2015

1. Dicky Ersa Jacksha#11       Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team
2. Daffa Krisna Putra#105    Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team
3. Faisal Baharudin#98         Yamaha Yamalube Putra Anugerah NHK KYB FDR SSS Excel FIM Ardians
4. M Erfin Firmansyah#85   Bos Pam-Pam 217 NHK FDR Creampie Zyrof47
5. Ikhlan Lala #168                 GHP Racing

 

LEAVE A REPLY