Tanggap Bencana, Bikers Brotherhood 1% MC Kirim Bantuan untuk Korban Tsunami Banten

0
28
Bikers Brotherhood 1% MC Kirim Bantuan
Bikers Brotherhood 1% MC mengirim bantuan untuk korban tsunami di Pandeglang, Banten. Foto: Istimewa

NaikMotor – Bencana alam tsunami di Selat Sunda menjelang akhir tahun 2018 yang melanda kawasan Banten telah memanggil berbagai kalangan untuk ikut meringankan beban korban terdampak. Salah satunya Bikers Brotherhood 1% MC kirim bantuan untuk para pengungsi di Pandeglang.

Bikers Brotherhood 1%  MC kirim bantuan untuk korban tsunami bersama tim Brotherhood for Nature yang concern dengan lingkungan. Sebanyak delapan member bikers brotherhood 1% MC (BB 1% MC) mendonasikan bantuan ke kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, Banten Sabtu (29/12/2018).

Menurut Koordinator Team 22 BB 1% MC, Oetomo Hermawan atau Wawul mengatakan, bantuan yang dikirim berupa beras, alat mandi, alat sholat, susu, peralatan masak dapur umum, pakaian, selimut, pakaian dalam, popok bayi, terpal, ponco ( jas hujan ).

“Yang kami kirim ini untuk para korban selamat yang ada di pengungsian, mereka sangat membutuhkan sekali barang-barang itu sekarang. Kami kirim untuk 100 sampai 150 orang,” kata Wawul, Selasa (1/1/2018).

Barang-barang kebutuhan harian tersebut diperlukan oleh warga di pengungsian selain makanan yang paling dibutuhkan. ” Selama kami disana dari hari Sabtu, sudah mulai membaik meskipun belum sepenuhnya pulih, sebagian korban yang berbeda di pengungsian ada juga yang sudah pindah ke rumah saudara dan kerabatnya,” tambah Wawul.

Saat ini, shelter untuk penampungan pengungsi yang cukup besar sangat dibutuhkan, namun pemulihan mental pascabencana atau trauma healing sangat dibutuhkan. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*