Museum Angkut Batu Tampilkan Nostalgia Kendaraan

0

Museum-Angkut-Batu-IIMS-2015_2
Museum Angkut Batu Jawa Timur memajang koleksi motor klasiknya di ajang IIMS 2015. Foto: Afid

Kemayoran (naikmotor)- Pada Indonesia International Auto Show (IIMS) 2015 di JIExpo Kemayoran Jakarta, memang banyak kultur otomotif yang ditampilkan. Tetapi ada juga booth milik Museum Angkut Batu-Malang Jawa Timur.

Museum yang menampilkan alat transportasi dari jaman ke jaman di Indonesia. Museum termasuk komplek wisata Jatim Park, menawarkan konsep pendidikan dan hiburan sekaligus.

Museum di Kota Batu tersebut dibuka tiap hari dengan tiket Rp 60 ribu pada weekdays dan weekends Rp 80ribu. koleksinya cukup lengkap dengan zona-zona tertentu, seperri zona Hollywood berisikan kendaraan yang digunakan sebagai peoperri film, zona Jakarta yang berisikan Bajaj 2 tak yang tak pupus oleh jaman. Bahkan ada zona Buckingham lengkap dengan suasana seperti istana Ratu Inggris dengan Land Rover dan Palace Guard berseragam merah dengan topi bulu.

Di IIMS 2015, Museum Angkut membawa koleksi sepeda motor lawas yang mungkin sudah tidak kita kenal lagi pabriknya atau produk sudah sangat langka. Misalnya Ambassador 3Star Special 1960 buatan Inggris. Ada juga Nimbus Type C 4silinder 750cc 1954 buatan Inggris, BSA Round Tank produk 1925 2tak 250cc, yang masih menggunakan lampu depan karbit dan Ariel Golden Arrow 1961.

Atau model tidak dibuat pabriknya neski masih berdiri seperti MV Agusta Scooter 1950. MV Agusta tidak lagi membuat skuter sejak 1964, dengan model terakhir Chicco. (Afid/nm)

Museum-Angkut-Batu-IIMS-2015

LEAVE A REPLY

*