Marc Marquez Pakai Nomor #1 Cuma Bercanda Gaess…

0
Marc Marquez
Marc Marquez akan menggunakan Honda RCV213V bernomor #1 hanya lelucon khas Spanyol tiap tanggal 28 Desember. Foto: Box Repsol

NaikMotor – Publik sedang dibuat penasaran karena beredar gambar Marc Marquez sedang elbow down menggunakan Honda RCV213V bernomor #1. Namun Marquez mengganti nomor itu hanyalah lelucon khas Spanyol tiap tanggal 28 Desember.

Lelucon ini bermula dari twitter Marquez yang mengucapkan, “Tahun baru, nomor baru! Di 2019, saya akan memakai nomor 1!” kicau Marquez di akun Twitter miliknya, Jumat (28/12/2018).

Tak lama akun Instagram Box Repsol juga memberitakan “Berita terkini! Marc Marquez mengganti nomor 93 dengan 1 pada motornya di musim 2019. Nomor berbeda, dengan gaya yang sama,” tulis Box Repsol.

Namun kehebohan itu cuma ‘April Fools’ ala Spanyol tiap 28 Desember, yang merupakan salah satu tradisi Natal paling populer di Spanyol. Di mana tiap 28 Desember semua orang diizinkan untuk bercanda sesukanya.

Mengutip Spain.info, perayaan tiap tanggal 28 Desember bermuara pada peristiwa yang diriwayatkan oleh Alkitab tentang Raja Herodes dan orang-orang tak berdosa. Perayaan inipun sudah dilakukan di Spanyol selama berabad-abad.

Salah satu lelucon paling khas yakni menempelkan kertas berisikan tulisan ke punggung seseorang untuk mengerjainya. Atau dalam kasus Marquez yakni mengerjai orang dengan mengatakan sesuatu yang tidak benar.(Agl/nm)

Nah, jangan kemakan ya gaes…

LEAVE A REPLY