Touring dan Menginap di Rumah Warga, Cara Wahana Dekat dengan Masyarakat Desa

0
48
Touring dan Menginap di Rumah Warga
Wahana Charity Fun Rally With Journalist and Media mengunjungi Desa Ciwangun, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis hingga Jumat (27-28/12/2018). Foto: Arif/Istimewa

NaikMotor – Menutup tahun 2018, main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) mengajak beberapa media dan blogger untuk touring dan menginap di rumah warga Desa Ciwangun, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis hingga Jumat (27-28/12/2018).

Acara bertajuk ‘Wahana Charity Fun Rally With Journalist and Media ‘ salah satunya untuk berkontribusi pada pendidikan masyarakat desa. Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Sirojul Atfhal menjadi sasaran renovasi total yang dibangun oleh Wahana Artha Group. Yayasan Wahana Artha selama ini fokus di bidang kesehatan, lingkungan, dan pendidikan.

Foto: Wahana

Berangkat dari Gudang Distribusi Wahana di Cimanggis, pada touring kali ini media dan blogger memacu Honda CMX500Rebel, CRF 250 Rally, CRF150L, PCX, New Vario 150, CB150Verza dan Honda Super Cub C125 milik punggawa NaikMotor.com.

Khusus untuk Honda Super Cub C125, touring ke Sukabumi merupakan touring kedua setelah melakukan perjalanan Jakarta – Purwakarta – Subang – Sumedang – Majalengka – Cirebon – Kuningan PP mencatat total jarak 680 Km.  Tidak ada kesulitan berarti meski tidak melulu melewati jalan aspal, namun jalanan berbatu, tanah dengan tanjakan dan turunan. Konsumsi bahan bakarnya juga tergolong irit yakni rata-rata 1: 55 liter.

Sampai di lokasi acara, rombongan disambut murid-murid sekolah hingga para guru dan ustadz termasuk kepala desa. “Pihak Wahana sebelumnya telah melakukan survey berkali-kali mencari sarana pendidikan di desa yang betul-betul membutuhkan, sampai akhirnya ketemu di desa Ciwangun ini. Kita mengajak media dan blogger dalam kegiatan ini untuk bisa melihat kondisinya langsung sambil menikmati suasana alam desa,”  sebut Group Head of Corporate Communication Wahana Artha Group, Taryudin.

Seremoni renovasi sekolahnya dilakukan dengan pemasangan keramik, pengecetan dinding serta pemasangan plang sekolah Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Sirojul Atfhal.” Tolong dirawat dan dimanfaatkan untuk kegiatan belajar khususnya pendidikan agama,” tambah Taryudin.

Satu hal yang berbeda kali ini, Wahana Honda  mengajak touring dan menginap di rumah warga Desa Ciwangun. Suasana alam desa yang sejuk, pemandangan sawah menghijau serta menu makanan khas menjadi pengalaman tersendiri. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*