Skuter Listrik Ini Kapasitas Bagasinya 60 Liter dan Menjelajah 240 KM

0
Etergo AppScooter
Etergo AppScooter, skuter listrik be3bagasi 60 L dan daya jelajah 240 km. Foto: Etergo

NaikMotor – Pabrikan skuter listrik ini menampilkan inovasi tak biasa. Sebab skuter listrik Etergo AppScooter produk mereka memiliki kapasitas bagasi 60 liter.

Skuter listrik ukuran sedang dengan daya jelajah jauh bisanya mengorbankan kapasitas bagasi. Karena baterai besar itu akan ditempatkan di bawah jok atau mengurangi ukuran bagasi.

Tetapi skuter produk Etergo dari Belanda ini berhasil mengatasi hambatan desain itu. Pada produk Etergo AppScooter, baterai didesain dalam bentuk pisang dan ditempatkan di bawah dek.

Sehingga baterai berbobot 7,5 kg memberikan 2 keuntungan. Selain membuat kapasitas bagasi tak tersentuh, titik berat skuter menjadi di tengah bawah, atau center of gravity lebih baik. Bahkan, bukan cuma satu tetapi ada 3 unit baterai bisa ditempatkan di sana, secara modular, atau ganti pasang.

Soal performa, pabrikan memberikan pernyataan sebagai berikut, “Skuter Etergo AppScooter mampu menempuh jarak hingga 240 km. Akselerasi 0-45 km/jam dalam 3,9 detik.”

AppScooter dipasarkan dengan harga sekitar Rp 57 jutaan di Belanda. Produk batch pertama mereka telah habis diserap pasar di Belanda, Jerman, Perancis dan Inggris. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here