Di Mana-mana Stop Produksi, di Sini Malah Diperkenalkan 2 Warna Baru Hayabusa

0
Warna Baru Hayabusa
Suzuki Hayabusa menolak punah dengan dihadirkannya 2 warna baru. Foto: suzuki

NaikMotor – Suzuki secara resmi mengakhiri produksi Hayabusa selama 20 tahun di banyak pasar internasional. Tetapi di India malah diperkenalkan 2 warna baru Hayabusa.

Suzuki India memasuki 2019 menawarkan dua nuansa cat baru Hayabusa. Bahkan model 2019 dari Suzuki GSX-1300R Hayabusa dapat dipesan untuk dengan uang muka sekitar Rp20 jutaan. Dengan 2 warna baru Hayabusa yakni ‘Abu-abu dengan Merah’ dan ‘Hitam dengan Abu-abu’, tetapi spesifikasi lainnya tidak berubah.

Sehingga hyperbike Suzuki ini masih dengan mesin in-line 4 silinder 1.339cc berpendingin cairan. Mesin menghasilkan 199 daya kuda dan torsi 155 Nm. Transmisinya masih 6-percepatan dan dilengkapi dengan tiga mode berkendara.

Suzuki Hayabusa memang populer di pasar India berkat performanya dan kepemilikannya relatif mudahnya. Model 2019 dengan 2 warna baru Hayabusa dipasarkan dengan harga sekitar Rp270 jutaan di India dan mulai diterima konsumen 20 januari 2019.

Harga Hayabusa jauh lebih murah dibandingkan Kawasaki Ninja ZX-14R dengan harga Rp400 jutaan. Karena Suzuki Hayabusa 2019 dirakit di Gurgaon India secara CKD (Completely Knocked Down).

Nama ‘Hayabusa’ adalah bahasa Jepang untuk elang Peregrine. Itu bernama sepeda motor produksi tercepat pada tahun 1999. Sekarang memiliki kecepatan tertinggi secara elektronik 299 km / jam.

Suzuki secara resmi mengakhiri produksi Hayabusa selama 20 tahun di banyak pasar internasional. Perusahaan telah menghentikan Hayabusa di Jepang dan Eropa karena standar emisi yang lebih ketat. Namun, Hayabusa akan dijual di India dan AS sampai pemberitahuan lebih lanjut dengan model generasi ketiga yang direncanakan untuk diluncurkan pada 2020. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here