Custom Ducati Ini Memadukan Legenda Pebasket dan Motor 90-an

0
52
Custom Ducati Mirip Sepatu Basket
Custom Ducati 916 memadukan legenda motor dan pebasket 1990-an. Foto: Impuls

NaikMotor – Tahun 1990-an menjadi era keemasan bola basket dan sepeda motor. Jika keduanya diabadikan tak pelak jika hasilnya custom Ducati mirip sepatu basket.

Pada 90-an itu legenda basketnya adalah Michael Jordan sedangkan sepeda motornya adalah Ducati 916. Sehingga kemudian ketika sebuah retailer besar sepatu basket di Jerman, BSTN memerlukan jargon untuk meluncurkan sepatu Air Jordan terkini, Air Jordan XI “Concord”. Maka wujudnya adalah custom Ducati mirip sepatu basket.

Ternyata Michael Jordan pun bukan orang awam di dunia sepeda motor. Setelah pensiun dari NBA, Jordan mendirikan Michael Jordan Motorsport untuk berlaga di AMA Superbike pada 2004 hingga 2013. Bahkan meski berpostur hampir 2 meter, Jordan pernah ikut balap.

Setelah mengetahui jelas hubungannya kita kembali ke custom. BSTN memilih Ducati 916 untuk digarap oleh Impuls, builder dari Munich. Hasilnya sosok custom yang memang mirip sepatu basket, lengkap dengan logo NBA dan no 45 Jordan.

Di bagian depan tampak fairing berbahan karbon yang dirancang mirip paduan tumit sepatu basket dan helm stormtrooper Star Wars. Sementara bagian belakang menungging khas custom Jerman. Pada joknya dibuat seperti bagian atas sepatu, berbahan neoprene dan bahan kain lainnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*