Skuad dan Livery Baru Sky Racing Team VR46 2019 Diumumkan di Acara X Factor

0
79
Livery Baru Sky Racing Team VR46 2019
Launching tim Sky Racing Team VR46 dilakukan di acara X Factor Italia. Foto: Sky Racing Team VR46

NaikMotor – Tim balap yang dibentuk tahun 2014 kolaborasi antara Sky dan VR46, Sky Racing Team VR46 menyambut musim balap dengan formasi baru. Launching tim sekaligus livery baru Sky Racing Team VR46 2019 diumumkan di acara pencarian bakat terkenal X Factor, di Milan, Kamis (13/12/2018).

Skuad tim yang terdiri dari Luca Marini, Nicolò Bulega, Dennis Foggia, dan Celestino Vietti Ramus, bersama dengan Manajer Tim Pablo Nieto dan Juara Dunia Francesco Bagnaia,tampil di Sky Uno – untuk mengumumkan langsung tim mereka di Moto2 dan Moto3 untuk musim 2019.

Catatan sepanjang musim balap 2018 mengenai tim milik Valentino Rossi ini telah mencetak prestasi gelar juara dunia, 9 kemenangan, 7 pole position dan 4 pembalap berbeda di podium. Nah, untuk musim depan, tim yang dibuat untuk mendukung bakat pembalap muda Italia tersebut  telah mengonfirmasi 4 motor  dalam dua kategori.

Di kelas Moto2, Nicolò Bulega akan bergabung dengan Luca Marini mengandalkan sasis Kalex, sementara di Moto3, Celestino Vietti Ramus akan bersama Dennis Foggia dengan KTM. Pada saat yang sama, Pecco Bagnaia akan menjadi pembalap pertama proyek Sky VR46 untuk debut di MotoGP dengan bergabung di  Ducati bersama Alma Pramac Racing.

Livery baru Sky Racing Team VR46 2019 hadir dengan sentuhan warna abu-abu mulai dari tangki bahan bakar hingga wearpack dan seluruh gambar tim. Sedangkan permainan grafisnya terang dan bercahaya berkat warna biru chrome, dalam memberikan kesegaran baru untuk tim yang telah teruji bertahun-tahun. Inovasi dan modernitas juga terlihat dalam logo yang membedakan sisi samping livery Sky VR46. Yakni dari lingkaran klasik yang mengacu pada logo tim, lalu Q dari Sky Q, menggambarkan pengalaman baru dalam dunia televisi.

Luca Marini akan menggunakan nomor 10 yang telah menunjukan performanya dalam pengujian pertama dengan mesin Triumph baru, sementara NIcolo dan Bulega akan debut di kelas Moto2 memakai nomor 11. Sementara Foggia dan Vietti Ramus di Moto3,masing-masing memilih nomor  7 dan 13.

Sky Racing Team VR46  tetap didukung Oakley, yang akan menjadi mitra utama juga pada 2019, kemudian  DELLORTO dan Eni kemudian Monster Energy, serta Dainese dan AGV. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*