Ban Shinko Sudah SNI, Gencar Sasar Anak Kustom dan Touring

0
Ban Shinko
Shinko Tire kini memiliki sertifikat SNI untuk semua ban yang dijual di Indonesia. Foto: Istimewa

NaikMotor –  Ban Shinko  kini memiliki sertifikat SNI (Standar Nasional Indonesia) untuk semua ban motor yang dijual di Indonesia. Dengan SNI, membuktikan kualitas ban Korea Selatan ini sudah sesuai untuk kondisi Indonesia.

Ban Shinko mulai dipasarkan pada 2016 oleh PT Roda Swamitra Perkasa (RSP) sebagai agen tunggal di Indonesia. Setelah melalui berbagai tahap akhirnya pada Juni 2018 Shinko menerima sertifikat SNI.

Keharusan untuk ban yang edar di Indonesia memiliki sertifikat SNI memang tak bisa ditawar. Karena itu kita langsung mengurus sertifikat SNI untuk ban Shinko yang kita pasarkan di Indonesia,” kata Indra Syakti, Direktur PT RSP.

Keberanian PT RSP mengajukan diri menjadi distributor tunggal ban Shinko di Indonesia dilatarbelakangi beberapa alasan. Mulai dari kualitas yang teruji di pasar internasional, hingga penjualannya yang terus meningkat di pasar lokal.

Shinko Tire

“Saat ini ban Shinko sudah menguasai sekitar 45 persen pasar ban motor di AS. Ini menunjukkan bahwa Shinko memang mempunyai kualitas sehingga diterima pasar Amerika, hal ini juga menambah optimisme kami bahwa bikers Tanah Air juga akan memilih Shinko karena kualitas dan desainnya yang menarik,” katanya.

Optimisme tersebut makin besar melihat tren penjualan Shinko di Indonesia yang posotif. Dengan pattern atau kembangan yang khas, saat ini Shinko banyak digemari khususnya oleh penyuka modifikasi.

Hal itu bisa dilihat pada gelaran Kustomfest 2018 bahwa hampir sekitar 80 persen motor peserta menggunakan ban Shinko dari berbagai tipe. Tak hanya anak kustom, Shinko juga mulai disukai para penyuka touring.

“Saat ini PT RSP menghadirkan ban Shinko untuk berbagai tipe motor. Mulai dari scooter, sport, dual purpose, trail/off road hingga Harley Davidson. Sekali lagi semuanya sudah bersertifikat SNI,” pungkas Indra.(Agl/nm)

Shinko Tire Indonesia

PT Roda Swamitra Perkasa
Jl. Kahfi 1 No. 18E, Jagakarsa, Jakarta Selatan
Telepon (021) 7271303, 0812-1188-465
www.shinkotireindonesia.com
IG @shinkotireid

LEAVE A REPLY

*