Cub Mix Match, Balap Bebek Honda Super Cub 110 Para Jawara Balap Dunia

0
284
Cub Mix Match, Balap Bebek Honda Super Cub 110
Dani Pedrosa menjuarai Cub Mix Match,balap bebek Honda Super Cub 110 di Honda Racing Thanks Day 2018. Foto: Honda

NaikMotor – Salah satu acara di Honda Racing Thanks Day 2018, Minggu (9/12/2018) di Motegi sebagai apresiasi Honda untuk para pembalapnya di akhir tahun adalah Cub Mix Match, balap bebek Honda Super Cub 110 yang diikuti para jawara balap Honda di dunia. Dani Pedrosa memenangi balapan ini di antara para jago-jago balapan MFJ superbike, MXGP dan Trial.

Cub Mix Match, balap bebek Honda Super Cub 110 diikuti oleh 14 riders mulai Dani Pedrosa dan Takaaki Nakagami (MotoGP), Tony Bow dan Takahisa Fujinami (Trial GP), Tim Geizer (MXGP), Freddie Foley dan Josh Hook (World Endurance), Takashi Takumi, Yuki Takahashi, Ryuchi Kiyonari, Mizuno Ryo (MFJ Superbike), Ryo Narita (MFJ Motocross IA1), Toshihiro Nozuka (MFJ Motocross IA2), Tomoyuki Ogawa (MFJ Trial).

Motor-motor Honda Super Cub 110 yang digunakan mereka masih standar lengkap dengan livery dan nomor start mereka di balapan masing-masing. Sayang, jawara tahun lalu, Marc Marquez harus absen akibat masih pemulihan usai cedera di tes pra musim.

Cub Mix Match, balap bebek Honda Super Cub 110 dipentas mengambil sisi barat atau West Course Sirkuit Motegi Jepang dan dipentas selama lima lap. Uniknya menjelang finis ada handicap berupa cone yang harus dilewati pembalap.

Dani Pedrosa yang start dari belakang berhasil menjadi juara setelah memimpin selama tiga lap terakhir mengalahkan Yuki Takahashi.

Cub Mix Match, Balap Bebek Honda Super Cub 110

“ Menyenangkan sekali balapan dengan motor ini biar saya start dari belakang. Saya sedikit nervous ketika melihat Tonny bow mengalami insiden, terima kasih semua,” sebut Dani Pedrosa.

Ya, Honda Racing Thanks Day 2018 disebut sebagai farewell Dani Pedrosa yang akan berpisah dengan HRC selama 18 tahun kebersamaannya. Untuk itulah,  Pedrosa mendapat kado motor Honda RCV MotoGP dan RS250RW dari Tetsuhiro Kuwata, Direktur HRC dan Presiden Honda Takahiro Hachigo. Kedua unit motor balap GP itu pernah digunakannya selama berkarier di HRC. Thanks Dani!  (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*