Waduh, Tim Ini Diuntungkan Adanya Persaingan Internal Suzuki, Maksudnya?

0
129
Persaingan Internal Suzuki
Alex RIns dan Andrea Iannone di Team Suzuki Ecstar saat MotoGP 2018. Foto: Suzuki

NaikMotor РSelama musim MotoGP 2018 Tim Suzuki Ecstar telah meraih podium 9 kali,masing-masing 5 kali oleh Alex Rins, dan Andrea Iannone 4 kali. Pencapaian itu salah satunya berkat persaingan internal Suzuki kata Manajer Tim Davide Brivio.

Untuk itulah,¬†menghadapi musim balap MotoGP 2019, Brivio berharap ada fenomena yang sama. Suzuki kini diperkuat oleh rookie Joan Mir, dan Rins. Persaingan internal Suzuki sebelumnya telah membantu tim, “Persaingan Internal telah membantu kami sebelumnya, Iannone dan Rins telah secara konstan berusaha saling mengalahkan,” papar Brivio.

Musim lalu, Iannone berada di posisi ke-10 dan Rins ke-5 dengan selisih 36 poin. “Meski sebenarnya perolehan itu karena banyak hal, ketika motor membaik, pembalap semakin kuat dan ambisi yang memuncak telah membuat Suzuki lebih baik daripada mhsim 2017.”

Sementara persaingan internal adalah bagian dari sport, “Itu bukan tekanan, itu adalah suntikan motivasi tambahan yang diperlukan dalam konteks sport. Rins yang sebelumnya rookie telah semakin baik karena ia terus belajar dan menunjukkan bakatnya. Kini ia harus mengambil langkah lebih jauh meski itu bukan perkara mudah.”

Sementara soal Mir, Brivio memandangnya sebagai kandidat pembalap top. “Meski di awal tetapi kami telah melihatnya sebagai pembalap berbakat. Jika diarahkan dengan tepat, saya rasa ia akan menjadi pembalap top. Maka saya berharap akan ada duel in-team, sebab itu akan membuat keduanya semakin cepat dan itu menguntungkan tim, karena bertujuan mendapatkan hasil terbaik,” pungkasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*