Operasi Bahu Marc Marquez Sukses, Tapi Pemulihannya Bakal Lama

0
36
Marquez tolak komentari Lorenzo
Marc Marquez berada posisi ketiga hari kedua Tes MotoGP Valencia. Foto: Honda

NaikMotor – Operasi bahu kiri Marc Marquez berjalan lancar di Rumah Sakit Dexeus di Barcelona (4/12/2018). Operasi dilakukan oleh tim yang dipimpin oleh ahli bedah MotoGP Dr Xavier Mir.

Usai operasi Marquez harus menjalani periode pemulihan selama enam minggu. Pemulihannya diharapkan cukup cepat karena Februari 2019 ia sudah harus memulai tes pramusim di Sirkuit Sepang.

“Ini pemulihan yang panjang dan mungkin saat di Malaysia nanti belum seratus persen pulih,” katanya. “Ini akan ketat, jadi sepanjang musim dingin aku akan berkonsentrasi di pundakku,” imbuhnya.

Marc Marquez

Seperti diberitakan sebelumnya Marquez mengalami dislokasi bahu kiri saat ia meraih gelar Juara Dunia MotoGP 2018 di GP Jepang. Kondisinya makin parah karena ia kemudian jatuh di seri terakhir Valencia.

Meski begitu ia masih ikut tes musim dingin di Valencia dan Jerez. Hasilnya cukup baik meski menahan sakit. Marquez pun mengtakan akan menjali operasi setelah tes selesai untuk membetulkan kondisi bahunya.

Beberapa pihak mengatakan kondisi bahu Marquez sebetulnya merupakan akumulasi karena ia sering jatuh sepanjang musim. Marquez memang dikenal sebagai pembalap agresif dan mencoba menekan saat Free Practice.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*