Yusuf Psychoengine: Diserbu Warga Indonesia di Jepang, Dipuja Roland Sands

0
485
Yusuf Psychoengine
Yusuf Psychoengine mendapat dukungan warga Indonesia di Jepang saat Yokohama Hot Rod Custom Show 2018 lalu. Foto: Arif

NaikMotor – Di antara delapan motor di tim Kustomfest Indonesian Attack 2018 di Yokohama Hot Rod Custom Show 2018 lalu, Kanjeng Nyai berbasis Honda CB 100 1976 karya M. Yusuf Adib Mustofa dari Psychoengine yang dicustom menjadi 3 silinder menjadi salah satu perhatian pengunjung. Bukan sekadar motornya, namun Yusuf Psychoengine ikut diserbu warga Indonesia di Jepang sejak hari loading.

Karya-karyanya yang spektakuler terutama karena olahan konfigurasi mesin yang nyeleneh, menjadikan sosok Yusuf Psychoengine dikenal luas di kalangan penggemar modifikasi. Bukan itu saja, pria kalem yang bermarkas di Purwokerto juga diketahui penggemar motor Honda CB. Militansi yang kuat ditambah keaktifannya di kalangan komunitas motor tersebut, membuat Yusuf Psychoengine ternyata dikenal sampai mancanegara.

“ Selain mereka tahu dari sosial media, ada juga yang lagi bangun motor di tempat saya. Mereka rata-rata TKI yang sedang bekerja di Jepang, malah ada kenalan saya waktu masih aktif di MACI juga lama tinggal disini. Saya selalu berkomunikasi sama mereka, apalagi ini kita bawa nama Indonesia di event besar seperti Yokohama Hot Rod Custom Show ini,” sebut Yusuf.

Sejak kedatangan tim Kustomfest Indonesian Attack 2018 di Jepang pada Kamis (29/11/2018), Yusuf Psychonengine banyak mendapat support mulai dari komentar di instagram @psychoengine hingga pesan di whatsapp.”Selama komentarnya positif ya saya jawab, kalau negatif ya diajak becanda saja,” kekeh Yusuf. Pergi ke Jepang, Yusuf juga membawa beberapa helai kaos Psychoengine pesanan mereka.

Tak heran sejak waktu  loading hari Sabtu (1/12/2018) beberapa beberapa warga Indonesia datang langsung ke Pacifico Yokohama untuk memberikan support hingga menjamu makan sore. Saat melihat langsung sosok Kanjeng Nyai, ungkapan rasa salut ditunjukkan mereka.” Luar biasa karya Mas Yusuf ini, cuma harusnya ada video mulai dari bentuk awal aslinya sampai proses pembuatannya. Malah kalau perlu ada versi bahasa Jepangnya biar pengunjung tahu seperti apa. Kalau dari awal bilang, bisa kita bantu,” sebut Mahmudi Fukumoto, pengusaha sukses asal Tulungagung yang beristrikan orang Jepang.

Jumlah mereka terus bertambah hingga puluhan untuk datang langsung mendukung Yusuf khususnya di hari Minggu (2/12/2018).Ditambah lagi, kedatangan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekarf) Triawan Munaf ke Yokohama untuk mendukung tim Indonesian Attack 2018. Hal ini dimanfaatkan oleh Yusuf Psychoengine untuk memperlihatkan karya-karya yang lain melalui ponselnya. Yang menggembirakan, unggahan Yusuf di instagramnya juga ikut direpost oleh akun resmi @triawanmunaf.

Meski tidak meraih pick award, namun kehadiran Yusuf juga masih diingat Roland Sands yang menjadi guest star di Kustomfest 2013 silam. Saat itu motor GL100 dengan ubahan tiga silidner garapan Yusuf menjadi yang terbaik. “Ah, kamu yang bikin mesin Honda triple waktu itu, senang bisa berjumpa kembali di Yokohama,” tukas Roland Sands. Salut! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*