PMI Day dan Donor Darah untuk Pengunjung GIIAS 2015

0
Donor-Darah-GIIAS-2015
Gaikindo bekerja sama dengan PMI Pusat, Komunitas Rhesus Negatif Indonesia dan Komunitas Pendonor, menggelar acara PMI Day dan Blood Donation . Foto: GIIAS

Tangerang (naikmotor) – Gaikindo bekerja sama dengan PMI Pusat, Komunitas Rhesus Negatif Indonesia dan Komunitas Pendonor, menggelar acara PMI Day dan Blood Donation yang diselenggarakan, Rabu (26/8/2015).

Acara ini akan berlangsung di Convention Hall lantai 1 ruang Garuda 2. Acara ini terbuka bagi siapa saja yang ingin menyumbangkan darahnya bagi sesama.

PMI Day merupakan program amal di mana setiap pembelian tiket masuk nantinya akan disumbangkan senilai Rp 5.000 kepada PMI.

Pada acara donor darah tanggal 24 Agustus 2015 yang berlangsung dari jam 10 pagi hingga pukul 18.00, berhasil didapat 124 kantong darah.

Di acara itu PMI melakukan penyuluhan mengenai perlunya pengecekan darah para pendonor. Dari sini pengunjung mendapat pengetahuan bahwa tidak hanya tahu golongan darahnya, tapi juga rhesusnya. Salah satuya, orang dengan rhesus negatif tidak dapat menyumbangkan atau menerima darah berrhesus postif dan sebaliknya.

Di acara itu juga digelar Ngobrol Seru mengenai Mengenal Aplikasi Siaga Bencana serta Simulasi Pertolongan Pertama. (rls/NM)

LEAVE A REPLY