Tes Tanpa Motor Panigale Baru, Ini Awal Kiprah Redding di BSB

0
105
Kiprah Redding di BSB
Penampilan Redding terakhir di MotoGP 2018 Valencia sebelum ke BSB. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Selepas dari MotoGP dan Aprilia Gresini, Scott Redding pindah kejuaraan British Superbike (BSB) 2019. Begini kiprah Redding di BSB yang bergabung dengan Be Wiser Ducati.

Setelah 11 tahun di MotoGP, Scott Redding pindah ke BSB di bawah tim Paul Bird Be Wiser Ducati. Redding pernah memenangkan GP 125cc di Donington Park pada usia 15 tahun di 2008. Di MotoGP, Redding mengalami musim terbaiknya pada 2013. Pada saat itu ia memenangkan tiga seri Moto2 mencatatkan tujuh podium dan dengan tim Marc VDS-Kalex, dengan posisi kedua di belakang Pol Espargaró yang menjadi juara Moto2 2013.

Pada akhir pekan pertama Desember 2018 ini, Scott Redding dan rekan setim barunya Joshua Brookes memulai persiapan untuk BSB 2019. Karena Be Wiser Racing Team belum menerima motor baru, Ducati Panigale V4R dari Aruba.it-Racing dari tes WorldSBK di Jerez. Agar kiprah Redding di BSB tak terganggu, saat tes perdana dengan motor Ducati itu, teknisi Ducati menonaktifkan elektronik Magneti-Marelli yang tidak diperbolehkan di BSB agar lebih dekat dengan peraturan teknis terkini.

“Saya menikmati test ride pertama dengan tim saya dan kami bersenang-senang,” kata Scott Redding. “Saya tahu bahwa saya harus belajar banyak sekarang. Di Jerez saya tahu arahnya dengan baik.”

Redding melanjutkan bahwa ia harus belajar setahap demi setahap. “Saya membuat kemajuan yang baik, dengan setiap lap saya lebih baik. Meski saya benar-benar tidak mempercayai ban baru untuk saya. Tapi itu ada hubungannya dengan elektronik yang hilang sekarang. Saya akan mencoba untuk lebih dekat dengan teknologi baru dengan langkah-langkah kecil.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*