Terintip Sedang Memasuki Tahap Baru, Aprilia RS660 Concept Dites di Sirkuit

0
27
Aprilia RS660 Concept Dites
Aprilia RS660 Concept terpergok sedang dites di sirkuit. Foto: moto.it

NaikMotor – Piaggio Group setelah menampilkan supersport baru di perhelatan EICMA 2018, kini memasuki tahap berikutnya. Aprilia RS660 Concept dites di sebuah sirkuit yang tak disebutkan namanya.

Saat tampil di EICMA 2018, Aprilia RS660 Concept dibekali bodywork dan sasis yang benar-benar baru. Meski dirancang sebagai supersport tetapi faktor segitiga ergonomikanya didesain untuk kenyamanan berkendara. Sehingga desainnya separuh sportbike menengah dan sport touring.

Sasis aluminium konsep itu dirancang tetap dalam ukuran kompak . Namun, swingarm aluminiumnya dibuat presisi agar ada ruang untuk laluan saluran knalpot. Sebab di area yang sama ada shockabsorber juga .

Uniknya, Aprilia RS660 Concept itu benar-benar separuh kapasitas RSV4 11000, dengan sisa 2 silinder. Sehingga piston, dan batang piston serta silinder memiliki dimensi yang sama persis.

Aprilia RS660 Concept dites dalam 2 varian, satunya dengan dandanan lega street, lainnya sebagai racer. Diperkirakan, supersport tourer itu akan segera memasuki lini produksi dan akan debut di EICMA 2019.

Masih dalam perkiraan, daya keluaran mesin diperkirakan sekitar 100 daya kuda. Area yang masih dikuasai oleh Kawasaki Ninja 650. Dengan harga yang berkisar Rp140 jutaan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*