Deretan Motor Terbaik di Yokohama Hot Rod Custom Show 2018

0
898
Motor Terbaik di Yokohama Hot Rod Custom Show 2018
The Daparted BMW Motorrad Prototype karya Custom Works Zon meraih predikat Best of Show 2018 di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show 2018

NaikMotor – Gelaran tahunan The 27th Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2018 usai digelar hari Minggu, (2/12/2018) di Pacifico Yokohama Jepang. Sekitar 400 motor custom dan klasik berbagai jenis ikut unjuk gigi di perhelatan bergengsi ini. Berikut adalah deretan motor terbaik di Yokohama Hot Rod Custom Show 2018 yang kami terima dari Makoto Watanabe, Chopper Journal selaku ketua komite juri.

Selain kontingen Kustomfest Indonesian Attack 2018 yang beranggotakan 8 motor dengan dukungan Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif), beragam karya terbaru para builder mewarnai event bergengsi ini, sebut saja Heiwa Motorcycle, 46 Works, Wedge Motorcycle, Cherry’s Company, Custom Works Zon dan nama-nama besar lainnya. Di Yokohama Hot Rod Custom Show tidak murni sebuah kompetisi atau kontes motor custom yang memilih juara satu sampai tiga, namun banyak berupa pick award dari builder atau pelaku kustom kulture termasuk media. Kecuali untuk Best of Show yang ditentukan oleh komite juri.

Namun, dari ratusan peserta, seperti biasa ada beberapa motor terbaik di Yokohama Hot Rod Custom Show 2018 yang dipilih oleh komite dewan juri yang berisikan para jurnalis spesialis peliput dunia motor custom. “ Terus terang saya nervous tahun ini untuk bisa menentukan penerima award karena kualitasnya yang semakin bak, termasuk rombongan Anda (Kustomfest Indonesian Attack-red),” sebut Makoto Watanabe dari Chopper Journal yang menjadi ketua komite juri.

Dari penerima award motor terbaik di Yokohama Hot Rod Custom Show 2018 yang termasuk kategori bergengsi, berkut ini adalah daftarnya. Ini belum termasuk penghargaan pick award termasuk The Falcon dari Queenlekha Choppers yang kembali meraih pick dari FKC Mooneyes Spanyol. (Arif/nm)

The Best of Show – Custom Works Zon – The Departed

Motor ini merupakan protipe dari BMW Motorrad yang hanya satu-satunya di dunia untuk digarap Yuichi Yoshzawa. Proses pengerjaannya dilakukan selama empat bulan dengan menggunakan bahan bodi aluminium mengacu gaya motor Boneville Boardtracker.

The Best Amercan Motorcycle – Cheetah Custom Cycles – Silver Arrow

Toshiyuki Osawa yang terkenal dengan Mr Cheetah penggila balapan flattrack menampilkan Indian Chief 1944. Ia yang juga seorang artworker menyuguhkan kombinasi antara bodi streamline retro racer flat track dengan warna silver. Selain mendapat award The Best American Motorcycle, Cheetah juga meraih pick dari Bangkok Hot Rod Custom Show dan Retro Classic Cycles Indonesa untuk diundang hadir di gelaran Kustomfest 2019 Yogyakarta.

The Best European Motorcycles – Wedge Motorcycle

Sepert biasa Takashi Nihira dari Wedge Motorcycle membawa identitas dirinya dalam setiap karya termasuk yang paling baru berbasis BMW R100RS. Motornya dikemas dengan gaya tracker penuh karakter ala Wedge yang simpel namun stylish.

The Best Domestics Motorcycle – Kurumazakashita Production

Motor Yamaha XS650 garapan Kurumazakashita Yuji Noro yang memiliki workshop d Kawaguchi Saitama tampil memesona dengan chrome dan grafir logo garputala Yamaha. Pengerjaannya sangat detail didukung kemampuannya sebagai seorang arsitek.

The Best Cafe Racer  – 46 Works

Shiro Nakajima dari 46 Works kali ini datang dengan BMW R100RS dengan mempertahankan ciri khas gayanya yakni cafe racer berwarna biru serta Motoguzzi Leman 1000. Nakajima yang identik dengan BMW menerima pick dari Return of The Cafe Racer untuk menjadkannya motor cafe racer terbaik di Hot Rod Custom Show 2018

The Best Chopper Cherrys Company – Black Stallion

Builder yang bermarkas di Tokyo ini datang dengan H-D chopper bertajuk Black Stallion

LEAVE A REPLY

*