Modal Tes Pramusim Maverick Vinales Optimis Yamaha Bisa Juara MotoGP 2019

0
123
MotoGP 2019
Maverick Vinales tercepat di hari pertama Tes MotoGP Valencia. Foto: Yamaha

NaikMotor – Maverick Vinales percaya bahwa Yamaha YZR-M1 kini cukup kuat untuk dapat memperjuangkan gelar MotoGP 2019 berdasarkan pengalamannya dari tes pramusin di Sirkuit Jerez.

Sebelumnya, selama tes musim ini Vinales memuncaki dua hari tes di Valencia dan juga cukup cepat di Jerez. Dengan hasil baik ini ia percaya motor punya kecepatan untuk bertarung di musim depan.

“Kami sangat kompetitif walau hanya memakai ban bekas, saya bisa naik motor dengan sangat baik di semua sesi tes,” kata Vinales yang mengatakan musim 2018 merupakan musim terberat karirnya.

Maverick Vinales
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales akan menggunakan no 12 musim depan. Foto: dorna motogp

“Jerez bagi saya benar-benar sulit, saya tidak pernah benar-benar bagus dengan MotoGP di sini, dan tahun ini saya bisa mempertahankan putaran yang benar-benar bagus, saya bisa mendorong itu,” imbuhnya.

“Jadi sangat penting untuk hanya sepersepuluh dari atas sini. Saya pikir itu adalah motor untuk menjadi kompetitif dan motor untuk memenangkan gelar. Saya merasa sangat baik,” katanya.

Meski Vinales sudah cukup yakin dengan performa motor barunya tapi ia tetap akan melihat perkembangan mesin dan kelistrikan. Sebab Valentino Rossi semapt mengatakan perubahan di Jerez tak cukup krusial.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*