Sudah Bisa Dipesan, Motor Jawa Hanya untuk Asia?

0
116
Jawa Hanya untuk Asia
Jawa akan menjadi produk eksklusif Asia? Foto: Jawa

NaikMotor – Motor bermerek Ceko tetapi sudah dibuat di India oleh Classic Legends Mahindra ini sudah memasuki tahap prebooking sales. Tetapi kabarnya, motor Jawa hanya untuk Asia.

Di India, setelah peluncurannya 15 November 2018 lalu, dua model retro klasik Jawa dan Jawa 42, sudah bisa dipesan. Indennya berlangsung tidak lama, sebelum akhir Desember 2018 para konsumen sudah bisa menerima pesanannya.

Kedua model Jawa masih membawa garis desain Jawa 1970-an, hanya saja kini dengan mesin 4 langkah 293 cc, 27 daya kuda dan dilengkapi radiator. Suara knalpotnya pun masih diupayakan seperti pendahulunya yang masih 2 stroke.

Meski pada Jawa 42 tampilan sedikit lebih moderen dengan ukuran bodywork kompak dan spion bar end. Jawa 42 disebutkan sebagai produk entry level dengan harga sekitar Rp31 jutaan.

Namun, ternyata ada kabar menyebutkan saat ini Jawa hanya untuk pasar Asia saja, karena Mahindra hanya memiliki hak paten di Asia saja. Pasar di benua lainnya belum. Tetapi sayangnya, belum ada penjelasan mengapa Jawa hanya memiliki pasar eksklusif saja. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*