Ekor dan Swingarm Bar Ducati Desmosedici GP19 Hanya untuk Petrucci?

0
Ekor dan Swingarm Bar Ducati Desmosedici GP19
Ekor dan swingarm bar Ducati Desmosedici GP19 dites Danilo Petrucci di Tes MotoGP 2018 Jerez. Foto: gpone, crash.net

NaikMotor – Di hari kedua Tes MotoGP Jerez 2018, ada komponen baru yang dites Danilo Petrucci. Ini katanya soal ekor dan swingarm bar Ducati Desmosedici GP19 itu.

Di Jerez, Ducati tampak melakukan eksperimen komponen baru untuk GP19 seperti yang disebutkan oleh Crash.net. Komponen ekor dan swingarn bar Ducati Desmosedici GP19 tampak menonjol di hari kedua Tes MotoGP Jerez 2018 itu ketika dites oleh Petrucci.

Meski berbeda dengan hasil hari pertama Tes Jerez, ketika Petrucci menjadi yang tercepat. Ketika mengetes ekor dan swingarn bar Ducati Desmosedici GP19, Petrucci hanya berada di posisi ke-5, namun dengan selisih tipis saja , 0,016 detik dengan Takaaki Nakagami-LCR Honda, yang tercepat.

Namun Petrux sebutan Petrucci masih belum bisa memberikan pandangan yang tepat akan hasil uji ekor dan swingarm baru itu. “Bagian belakang baru itu masih sulit dinilai ketika berurusan dengan ban yang sudah lama. Jadi belum terasa perubahan aerodinamis sesuai gaya balap saya,” katanya.

Bautista, Jerez MotoGP test, 2018

Petrux melanjutkan, “Selain itu, kami mencoba berbagai macam desain untuk bagian belakang itu. Tetapi malah hasilnya memburuk, sayangnya ketika mengetes dengan ban baru hari sudah sore. Semoga di Sepang bisa lebih baik.”

Komponen baru itu memang diusulkan oleh Petrux dan Alvaro Bautista untuk perbaikan karena Ducati masih liar saat menikung setelah trek panjang lurus. Sementara manajer tim Gigi Dal’Igna menekankan perubahan sebaiknya sedikit-sedikit namun dengan berbagai varian. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here