Unagi Scooter Menggelitik Tren Otoped Listrik

0
24
Unagi Scooter
Unagi Scooter otoped lipat dengan berat 10kg. Foto: engadget

NaikMotor – Di Amerika Serikat memang tengah tren komuter yang mengandalkan otoped listrik. Unagi Scooter hadir dengan tawaran kepraktisan, apa saja?

Personal transportation tengah tren di jalanan urban Amerika. Tetapi sayangnya tidak semua menghadirkan kepraktisan sepenuhnya. Skateboard listrik misalnya tidak untuk semua orang, karena butuh keseimbangan tubuh untuk mengendalikannya. Skuter listrik pun memiliki kelemahan, harus diperlakukan seperti sepeda motor, tidak memiliki akses terdekat ke tujuan sebenarnya.

Kelemahan personal transportation itu tampaknya coba ditutupi oleh Unagi Scooter yang lebih pas disebut sebagai otoped, karena cara pengendaraannya sambil berdiri daripada duduk di jok seperti pada skuter. Unagi otoped dirancang bisa dilipat dengan dek panjang dan stang ramping. Dengan motor penggerak single 250Watt atau dual 450Watt. Beratnya hanya 10 kg.

Sehingga penggunananya bisa membawanya ke dalam komuter massal seperti kereta dan bus, bahkan lift kantor. Unagi dengan baterai penuh bisa menjangkau jarak 25km. Waktu chargingnya sekitar 5 jam, sehingga sesampainya di tujuan penggunanya bisa mengisi baterai sambil melakukan pekerjaan lain, atau di rumah bisa dicharge sepanjang malam.

Unagi bisa mencapai kecepatan puncak 25km/jam dengan pilihan penggerak motor listrik single 250Watt atau dual 450Watt. Itupun dilengkapi dengan 3 mode pengendaraan: beginner dengan kecepatan 14km/jam, intermediate 18km/jam dan advanced 25km/jam.

Unagi Scooter harganya mulai dari Rp 14 jutaan di Amerika Serikat. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*