Mencicipi Peugeot Django Evasion di IIMS 2015

0

First-Ride-Peugeot-Django_1
Peugeot Scooters Django Evasion memilki akselerasi yang enteng didukung performa handling mudah serta pengereman optimal sebagai skuter premium. Foto: YA

Jakarta (naikmotor) — Peugeot Scooters Django hadir menggebrak pasar skuter premium di Indonesia yang diboyong Garansindo Group melalui PT. Garansindo International Motor. Kehadirannya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 menarik perhatian para pengunjung untuk mencicipi skuter asal Perancis ini.

Meski harus mengantri begitu lama, akhirnya naikmotor.com berkesempatan mencoba Peugeot Django Evasion di area test ride seluas 400 meter (40 x 10 meter).

Berada di atas jok Peugeot Django Evasion terasa lembut dan empuk. Riding position yang nyaman membuat Kami tak sabar untuk segera menekan tombol elektrik starter.

Suara mesin terdengar halus. Akselerasi mesin 4 langkah satu silinder 150cc dan injeksi yang disuguhkan seakan ingin mengajak Kami berada di lintasan yang lebih panjang lagi.

Sistem pengereman Synchro Braking Control (SBC) yang disematkan membuat Kami percaya diri  sebelum melibas tikungan putar balik arah. Pasalnya saat menarik tuas rem sebelah kiri, sistem mengerem kedua ban, yang berguna untuk mengurangi gejala dive terutama saat pengereman mendadak.

Uniknya, sistem rem Django full hidrolik yang terhubung, dan kedua roda di lengkapi cakram rem 200mm, cukup besar untuk roda ukuran 12inci. Saat melakukan putar balik, Django sangat mudah dikendalikan dan terasa ringan.

Django Evasion juga diperkaya dengan fitur socket 12V untuk kepentingan charging smartphone atau keperluan sumber daya listrik perangkat elektronika yang bisa dikoneksi melalui steker cigarette lighter. Letaknya pun unik berada di glove box kecil sebelah kanan. Selama charging pun aman karena glove box dilengkapi tutup berkunci.

Glove box sebelah kiri  terletak mulut pengisian bahan bakar. Jadi tidak perlu lagi membuka jok saat mengisi bahan bakar. Sebab jok yang terpisah antara jok pengendara dan pembonceng, bagian depannya merupakan bagasi penyimpanan yang muat sebuah helm half face.

Django Evasion dibanderol Rp 35,9 juta. Jika Anda penasaran bisa langsung mencoba skuter retro klasik ini di Indonesia International Motor Show 2015 yang berlansung di JI Expo, Kemayoran, Jakarta hingga tanggal 30 Agustus. (YA/nm)

First-Ride-Peugeot-Django

LEAVE A REPLY

*