Nera Motor Listrik Hasil Print 3D Konsep Produksi Masa Depan

0
36
Nera Motor Listrik Hasil Print 3D
Pertama di dunia, Nera sepeda motor listrik hasil Printing 3D. Foto: nowlab

NaikMotor – Marco Mattia Cristofori dan Maximilian Sedlak dari Nowlab membuat terobosan baru produksi motor listrik. Nera motor listrik hasil print 3D pertama di dunia yang dicetak di BigRep, Jerman.

Nera motor listrik hasil print 3D pertama di dunia itu dibuat melalui printer 3D berskala besar. Bukan kali ini saja BigRep membuat berbagai prototipe berbagai kendaraan listrik. Salah satunya dihadirkan di Frankfurt Motor Show 2018 lalu.

Pencetakan Nera secara 3D itu menggunakan filamen dan lapisan melalui ProHT , ProFLEX , PETH dan PLA di laboratorium BigRep. Kecuali motor listriknya, berbagai komponen lainnya diprinting seperti pelek, rangka, garpu depan dan jok. Sementara berbagai komponen lainnya seperti ban airless dan berbagai sensornya memang produk inovasi BigRep.

Ada yang berbeda dengan motor konvensional, Nera tidak menggunakan shockabsorber tetapi bumper fleksibel. Walaupun demikian, Nera motor listrik hasil print 3D pertama di dunia masih sebuah konsep, tetapi akan menjadi awal produk berorientasi masa depan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*