Motor Balap Norton Superlight Muncul di Birmingham Motor Show 2018

0
41
Norton Superlight
Motor balap Norton Superlight bermesin 650 cc seperti Atlas dihadirkan di Birmingham Motor Show 2018. Blogo

NaikMotor – Di Birmingham Motor Show 2018 atau NEC, pabrikan dari Inggris menghadirkan model untuk balap. Norton Superlight bermesin sama dengan Atlas.

Superlight dibuat dalam 2 versi. Model balapnya dibuat untuk balapan TT legend 2019 yang nanti dikendarai John McGuinness. Sedangkan versi jalan rayanya tentu lebih lengkap fitur untuk memenubi regulasi jalan umum seperti sudah dilengkapi lampu.

Norton Superlight menggunakan mesin yang sama dengan Norton Atlas berkapasitas 650cc dan menghasilkan tenaga 86 daya kuda. Motor ini memliki rangka aluminium dan bodi lengkap berfairing dengan bahan serat karbon.

Penerapan kedua bahan telah membuat Superlight hanya berbobot 158 kg. Bahkan jika menggunakan knalpot Titanium maka beratnya tinggal 152 kg. Selain itu penggunaan bahan ringan telah meningkatkan tenaganya 6 daya kuda.

Fitur lain dari Norton Superlight termasuk suspensi Ohlins dengan garpu depan model NIX 30 dan TTX GP di bagian belakang. Sementara sistem pengereman mengadopsi Brembo lengkap dengan ABS, rem depan cakram ganda 330 mm dengan kaliper rem M50 dan rem 245 mm cakram belakang dengan kaliper dua piston. Akhirnya, peralatan standar Norton Superlight yang sporty juga mencakup lampu depan Full LED dengan lampu DRL, kontrol traksi IMU dan panel instrumen dengan layar Full Color HD LCD 7″.

Kabarnya Norton Superlight itu akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp 369 jutaan di Inggris. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*