46 Tahun, Sete Gibernau Pembalap Paling Gaek di MotoE 2019

0
Sete Gibernau
Sete Gibernau turun gunung dan akan kembali balapan musim depan di MotoE. Foto: Asphalt & Rubber

NaikMotor – Sete Gibernau turun gunung dan akan kembali balapan musim depan di MotoE 2019. Ia bakal menjadi pembalap paling gaek dengan umur 46 tahun yang balapan di kejuaraan dunia.

Gibernau sendiri terakhir balapan tahun 2000. Mantan pelatih Dani Pedrosa ini menjadi pembalap terakhir yang mendaftar ikut MotoE setelah menandatangi kontrak dengan Pons Racing.

“Tentu saja saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan kembali di kejuaraan motor sejak pensiun permanen, tapi kehidupan selalu membuat kejutan, setelah 10 tahun pensiun dan tanpa bersaing, saya di sini,” katanya.

Gibernau mengatakan akhirnya memutuskan balapan lagi di MotoE 2019 yang bakal digelar sebanyak 5 seri karena diberikan kesempatan. Pons Racing sendiri merupakan tim lamanya waktu bertarung di kelas 250cc tahun 1995.

“Saya terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya. Setelah bersikeras untuk meyakinkan saya dan membuat tantangan baru ini dalam hidup saya. Saya akan bekerja keras untuk memenuhi ekspektasi Sito (pemilik Pons),” katanya.

“Ini membuat saya sangat bersemangat untuk hidup dan menjadi pilot generasi baru sepeda listrik ini dan melakukan sedikit untuk meningkatkan perkembangannya,” kata Gibernau.

Di sisi lain Pons Racing mengatakan sebagai pilot projek, tim harus memiliki pembalap berpengalaman dan tidak ada opsi yang lebih baik daripada Gibernau untuk bergabung di tim.

“Saya yakin dia siap dan akan memberikan yang terbaik, seperti yang selalu dia lakukan. Pengalaman dan kemampuannya merupakan referensi. Saya ingin mulai bekerja sama dalam tantangan baru ini,” pungkas Pons.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY