Helm Momodesign Aero Bikin Adem Kepala dengan Tornado Ventilation System

0
Helm Momodesign Aero
Helm Momodesign Aero dengan pendinginan Tornado System. Foto: momodesign

NaikMotor – Produsen helm asal Italia yang selalu menampilkan produk out the box, kembali menghadirkan model baru. Seperti helm Momodesign Aero dengan sistem pendinginan unik.

Helm masa kini memang sudah dilengkapi dengan ventilasi agar kepala pengendara tetap nyaman. Namun itu belum cukup, sebab ketika motor melambat, panas malah meningkat di rongga helm yang digunakan.

Helm Momodesign Aero didesain mengurangi ketidaknyamanan itu. Sebab telah dilengkapi dengan built-in fan yang secara otomatis akan menyala saat motor melambat. Konsepnya mirip dengan helm Feher tetapi lebih cerdas.

Fan akan menyala kencang menghisap udara dari bagian depan dan membuangnya di bagian belakang helm. Untuk mengukur kecepatan motor, sebuah unit GPS ditampatkan di sana secara built in. Jika kecepatan motor di bawah 50 km/jam sensor suhu mulai bekerja apakah udara di dalam helm sudah terlalu panas.

Jika sistem sudah menganggap panas dalam helm di atas nilai yang ditentukan, fan akan mulai menyala. Batas suhu bisa ditentukan oleh pengguna melakui aplikasi di smartphone yang terhubung dengan helm via Bluetooth. Fan sendiri mampu membuang udara panas sebanyak 5 liter per menit saat bekerja optimal. Fan akan mati ketika udara helm mencapai suhu yang ditentukan atau saat kecepatan motor di atas 50km/jam.

Meski helm Momodesign Aero itu bisa dibeli terpisah, namun Tornado Ventilation System-nya hanya cocok untuk model Aero saja. Harga helm Momodesign Aero sekitar Rp6 jutaan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY